Friday, March 29, 2024
Aplikasi Facebook Social Media Techno Info Tips

Cara Live Streaming di Facebook Untuk Pemula

facebook

“Cara Live Streaming di Facebook Untuk Pemula”

Pengertian Facebook

Jika diartikan dari frasa katanya, maka Facebook dapat diartikan sebagai buku muka. Meskipun begitu, pada kenyataannya, Pengertian Facebook bukan hanya sekedar situs yang menyediakan informasi berupa buku muka penggunanya saja. Lebih dari itu, Facebook merupakan sebuah situs yang menghadirkan layanan jejaring sosial dimana para penggunanya dapat saling berinteraksi dengan para pengguna lainnya yang berasal dari seluruh penjuru dunia.

Dalam situs jejaring sosial ini, penggunanya dapat mengunggah berbagai informasi mengenai dirinya, sehingga para pengguna facebook lainnya dapat mengetahui informasi tersebut untuk lebih mengenal pemilik akun tersebut. Tidak hanya itu, para pengguna akun facebook juga dapat saling mengomentari berbagai hal seperti tulisan status ataupun informasi lainnya yang mereka bagikan dalam situs jejaring sosial ini.

Seiring berkembangnya fitur yang dimiliki facebook , kini facebook juga bisa di jadikan untuk melakukan streaming , misal streaming game , streaming aktivitas dan lain nya. Fitur ini membuat aktivitas user di rekam secara real time .

Cara Live Streaming di Facebook

1. Silahkan buka aplikasi facebook via HP , kemudian login terlebih dahulu.

2. Lalu pilih tombol Video Siaran langsung

3. Selanjutnya, aplikasi Facebook akan meminta izin untuk mengakses kamera dan juga microfon. Klik tombol Izinkan.

4. Kemudian Anda juga bisa memilih kamera yang ingin digunakan untuk merekam video siaran langsung, bisa dengan kamera depan ataupun kamera belakang.

5. Anda juga bisa menambahkan filter, menandai teman dan juga mengatur privasi.

6. Jika settingan di rasa sudah sesuai , silahkan klik tombol Mulai Video Siaran Langsung.

Baca Juga :  Cara Daftar Gmail untuk Pemula 2021 Lengkap

Cara Live Streaming Game di Facebook

Untuk melakukan live streaming game di Facebook layaknya streamer profesional, maka Anda wajib menginstal aplikasi yang bernama Facebook Gaming. Aplikasi ini wajib di install dahulu pada smart phone anda.

1. Pertama silahkan Anda download dan instal aplikasi Facebook Gaming di hp Anda.

2. Selanjutnya login menggunakan Facebook yang ingin Anda gunakan untuk menayangkan siaran langsung dari game yang akan Anda mainkan.

3. Untuk memulai siaran langsung, klik icon kamera dipojok kanan bawah dan pilih game yang ingin dimainkan.

4. Secara otomatis, Anda akan dialihkan ke aplikasi game tersebut. Klik logo Facebook Live yang muncul di layar dan jangan lupa beri izin aplikasi untuk mengakses mikrofon.

5. Buat caption yang menarik agar video live streming Anda ditonton oleh orang banyak dan klik tombol Siarkan Langsung.

Semoga artikel ini bermanfaat.

(Visited 153 times, 1 visits today)

Similar Posts