Friday, March 29, 2024
Printer

10 Rekomendasi Merk Printer Terbaik 2022

merk

“10 Rekomendasi Merk Printer Terbaik 2022”

Pengantar

Saya sertakan sepuluh printer terbaik dari merek-merek terkenal, seperti HP, Canon, Epson hingga Panasonic. Pilihlah berdasarkan kebutuhan dan bujet yang Anda miliki.

10 Rekomendasi Merk Printer Terbaik 2022

1. HP LaserJet Pro M12w

Printer laser dari merk HP berikut cocok untuk Anda yang ingin membeli printer untuk kebutuhan kantor. Kerja remote di rumah dan memerlukan printer berkecepatan cetak tinggi? Anda juga bisa memilih LaserJet Pro M12w. Produk ini dapat mencetak dokumen monokrom hingga 18 ppm.

Tray untuk meletakkan kertas dari printer ini mampu menampung hingga 150 lembar. Fungsinya memang hanya untuk mencetak dokumen warna tunggal, namun HP telah mendesain produk ini dengan metode konektivitas nirkabel, sangat cocok untuk Anda yang ingin mencetak dokumen langsung dari smartphone.

2. CANON PIXMA MG2570S

Canon merilis printer multifungsi dengan harga ekonomis. Pada seri Pixma ini, produknya dapat melakukan cetak, pindai, dan fotokopi. Apabila Anda tidak begitu tinggi frekuensi kebutuhannya terhadap printer, produk merk canon ini bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik!

Dengan kecepatan cetak 8.0 ipm untuk tinta hitam dan 4.0 ipm untuk tinta warna, lebih leluasa Anda menentukan jenis dokumen yang ingin dicetak. Setiap hasil cetakannya pun memiliki resolusi 4.800 dpi, menarik bukan? Belum lagi dengan desainnya yang elegan dan ukurannya yang ringkas, sangat cocok ditempatkan di area sempit sekalipun!

3. Brother DCP-T300

Ini adalah printer multifungsi yang benar-benar unggul dari banyak sisi. Apabila Anda ingin mendapatkan hasil cetakan maksimal untuk berbagai ukuran kertas, produk ini juga layak dipilih. Brother DCP-T300 dapat mencetak kertas ukuran A4, A5, A6, Legal, Letter, dan Photo-2L.

Baca Juga :  Cara Install Printer Canon G3010

Setiap dokumen dengan ukuran yang berbeda akan tercetak dengan resolusi mencapai 1.200 x 6.000 dpi! Di samping itu, produk ini juga mempunyai kecepatan cetak 10 ppm untuk tinta hitam dan 27 ppm untuk tinta warna. Ingin mencetak dokumen berkualitas tinggi, menyalin, atau menggandakan  hanya dengan satu unit produk? Brother DCP-T300 pilihannya.

4. Canon Selphy CP1200

Pilihan lain dari Canon untuk Anda, Selphy CP1200. Dibesut sebagai printer foto dan gambar yang memberi hasil mengagumkan, produk ini akan cocok untuk Anda yang ingin mengabadikan momen dalam foto-foto berwujud fisik. Dengan resolusi mencapai 300 x 300 dpi, hasilnya pun akan tampak nyata.

Layar display yang dikelilingi oleh panel operasi membuat Anda bisa melakukan pengaturan terlebih dahulu sebelum melakukan proses pencetakan. Bahkan, Anda bisa memotong foto atau gambar untuk mendapatkan hasil sesuai keinginan.

5. HP Color LaserJet Pro MFP M177fwK

Printer besutan HP berikut mengutamakan kemudahan tanpa mengenyampingkan performa. Anda bisa menggunakan produk ini untuk sebagai mesin pencetak berbagai jenis dokumen tanpa diribetkan oleh kegiatan mencolok kabel.

HP mendesain produk ini dengan kecepatan cetak mencapai 17 ppm untuk tinta hitam dan 4 ppm untuk tinta warna. Selain dilengkapi koneksi Wi-Fi, LaserJet Pro MFP M177fwK juga dapat memproses pencetakan langsung dari aplikasi Apple dan AirPrint.

6. Panasonic KX-MB2275

Apabila Anda memerlukan printer untuk menunjang operasional kantor, produk merk satu ini dapat Anda pilih. Panasonic merancang printer dengan banyak sekali fungsi. Selain bisa melakukan print, scan, dan copy, produk ini juga dilengkapi dengan fungsi fax, cordless telephone, dan intercom.

Banyaknya dokumen yang harus dicetak tak lagi menajdi kendala. Pasalnya, Panasonic KX-MB2275 memilki kecepatan print hingga 28 ppm. Untuk mode monokrom, print ini menggunakan laser print dengan hasil yang tajam. Di samping itu, produk ini juga dapat dipakai untuk membuat fotokopi berwarna.

Baca Juga :  Cara Menggunakan Printer HP Deskjet 3775 via USB & WiFi

7. Epson L360

Epson L360 adalah printer yang banyak dipakai oleh usaha fotokopi berskala kecil dan menengah. Jika dipakai untuk kebutuhan rumah atau home office pun juga bisa! Printer dengan banyak kegunaan ini akan membantu kegitan Anda dalam mencetak, memfotokopi, dan menyalin berbagai dokumen.

Meski harganya relatif murah, produk ini telah dilengkapi fitur Wi-Fi untuk mencetak dari beberapa smartphone. Produk yang mempunyai kecepatan cetak 33 ppm untuk tinta hitam dan 15 ppm untuk tinta warna ini ada berkat sematan teknologi print head Micro PiezoTM-nya.

8. Fuji Xerox DocuPrint CP225 W

Fuji Xerox merancang produk ini agar ramah lingkungan dengan fitur Eco-friendly yang dipusatkan pada teknologi S-LED untuk mesin cetaknya dan EA-Eco untuk tonernya. Kecepatan cetaknya yang mencapai 18 ppm membuat printer ini layak diandalkan untuk aktivitas kantoran atau usaha swasta berskala besar.

Jika diletakkan pada sudut meja kantor, desainya yang elegan akan memperindah ruang kerja. Selain itu, resolusi cetak mencapai 1.200 x 2.400 dpi memberikan kualitas cetakan yang sangat baik. Anda bisa menyimpan berbagai dokumen siap cetak ke dalamnya juga sebab adanya memori internal sebesar 256 MB di dalamnya.

9. Epson L120

Ketika berencana membeli printer ini, pastikan Anda menyediakan ruangan cukup lebar karena Epson L120 didesain dengan letak cartridge di sisi kanan bodi utama. Printer ini mampu mencetak hingga kecepatan 8.5 ipm untuk cetak hitam putih dan 4.5 untuk cetak warna.

Menerapkan tinta T6641-T6644 memungkinkan Anda mencetak lebih banyak tanpa memerlukan biaya operasional yang tinggi. Bagaimana, apakah Anda tertarik memilikinya? Epson memberikan garansi resmi 2 tahun untuk mereka yang membeli produk keluarannya ini.

Baca Juga :  CARA SETTING PRINTER CANON IP 2770

10. HP Deskjet Ink Advantage 2135

Butuh printer di bawah 1 jutaan? Anda dapat melirik produk yang diusung HP ini. Beresolusi 4.800 x 1.200 dpi dengan kecepatan cetak 20 ppm untuk tinta hitam dan 16 ppm untuk tinta warna, printer ini cocok untuk keperluan harian Anda di rumah.

Jika dikalkulasikan, printer ini dapat mencetak hitam putih hingga 7.5 lembar per menit dan 5.5 lembar per menit untuk dokumen warna. Ketika membeli printer ini, sudut meja kerja Anda akan tampak minimalis berkat desainnya yang sharp dan modern.

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai 10 Rekomendasi Merk Printer Terbaik 2022. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya

(Visited 245 times, 1 visits today)

Similar Posts