Sunday, May 29, 2022
Domain hotspot Mikrotik

Hotspot Mikrotik menjadi Domain

menjadi

Hotspot Mikrotik menjadi Domain

Pengantar

Pada Hotspot Mikrotik, user yang konek ke WiFi Hotspot akan diarahkan ke halaman login Mikrotik. Alamat dari halaman login mikrotik ini biasanya berupa IP Address dari interface wlan nya mikrotik yang digunakan sebagai Hotspot Server.

Alamat IP Halaman Login Mikrotik bisa kita ganti dengan Alamat Domain (DNS Name) sesuai dengan keinginan kita. 

Hotspot Mikrotik menjadi Domain

1. Jika Anda baru akan membuat Hotspot Server, pada saat awal membuat hotspot melalui Hotspot Setup Wizard (Baca step 10 pada : Cara Membuat Hotspot di Mikrotik : Seting dasar Hotspot Mikrotik), isi kan DNS Name pada Step DNS name of local hotspot server. Silakan diisi dengan nama domain sesuai keinginan Anda.

2. Namun jika ternyata Anda sudah terlanjur membuat Hotspot Server nya, Anda tetap bisa mengisi Nama Domain nya melalui Winbox pada menu IP –> Hotspot –> Masuk tab Server Profile –> Pilih profile hotspot yang digunakan (Misal : hsprof1) –> Pada tab General dan Kolom DNS Name isikan nama Domain nya –> Apply –> OK

3. Kemudian kita lihat Hasilnya , cek browser.

Sumber : https://mikrotikindo.blogspot.com/2016/06/cara-mengganti-alamat-ip-login-hotspot-dnsname.html

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Hotspot Mikrotik menjadi Domain . Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 30 times, 1 visits today)
Klik untuk berbagi dengan orang lain
Baca Juga :  Cara Mengetahui Mikrotik Default Password

Similar Posts