Friday, March 29, 2024
Anarchy Linux Arch linux ArchBang Archman Linux ArcoLinux Artix Linux Bluestar Linux Chakra EndeavourOS Garuda Linux Manjaro

10 Distro Linux Turunan dari Arch Linux

turunan

“10 Distro Linux Turunan dari Arch Linux”

Pengantar

Arch Linux adalah distribusi Linux rilis ringan untuk komputer berbasis arsitektur x86-64. Ini adalah open-source dan berisi perangkat lunak gratis dan berpemilik karena filosofi berbasis fleksibilitasnya. Sama seperti Arch Linux, kata di jalan-jalan blog adalah bahwa ia memiliki kurva belajar yang curam dan pengguna baru akhirnya mencari turunan yang kurang berpusat pada pengembang atau beralih untuk mencoba garis distro Linux yang berbeda sepenuhnya.

10 Distro Linux Turunan dari Arch Linux

  1. Manjaro

Manjaro saat ini menonjol sebagai salah satu distro utama berbasis Arch pada dasarnya karena ia memiliki tim pengembangan aktif dengan basis pengguna dan komunitas yang besar dengan keuntungan tambahan menjadi salah satu distro pertama yang menggunakan Arch – yang tentu saja berarti sudah ada lebih lama dari yang lain.

Download Manjaro Linux OS

2. ArcoLinux

ArcoLinux gratis, sumber terbuka, dan tersedia untuk diunduh dari sini: Download ArcoLinux.

3. Chakra

Chakra adalah distribusi berbasis Arch Linux yang mudah digunakan dengan fokus pada perangkat lunak KDE dan Qt untuk mendorong penggunaan KDE/Qt sebagai pengganti toolkit widget lainnya.

Download Chakra

4. Anarchy Linux

Anarchy Linux adalah proyek sumber terbuka dan gratis yang memungkinkan pengguna Arch Linux yang tertarik untuk menikmati semua yang terbaik dari distro tanpa kerumitan yang biasanya menyertainya – terutama selama fase instalasi. Ini dilakukan dengan mengirimkan beberapa skrip otomatis yang memfasilitasi pengaturannya yang mudah menggunakan basis paket Arch sambil menampilkan repositori khusus dengan paket tambahan.

Baca Juga :  Cara Install Spotify di Manjaro Linux

Download Anarchy Linux.

5. ArchBang

ArchBang adalah distro Linux live serba guna yang diminimalkan berdasarkan Arch Linux. Ini adalah rilis bergulir di bawah Lisensi Publik Umum GNU, dikirimkan dengan Pacman sebagai manajer paket default, dan OpenBox sebagai manajer jendela.

Download ArchBang Linux.

6. Bluestar Linux

Bluestar Linux adalah distribusi independen berbasis Arch Linux yang berfokus pada pembuatan distro bergulir dan transparan yang terintegrasi erat untuk desktop modern. Ini mengikuti inovasi dan mengirimkan pembaruan terbaru untuk Desktop Plasma.

Download

7. Garuda Linux

Garuda Linux adalah distro rilis bergulir berdasarkan Arch Linux. Ini menampilkan UI yang indah dan ramah memori berkat fokusnya pada kinerja. Garuda Linux menggunakan installer Calamares sehingga pengaturan workstation Anda akan sangat mudah.

Download

8. EndeavourOS

EndeavourOS adalah distro berbasis Arch Linux terminal-sentris yang didukung oleh komunitas yang dinamis dan ramah pada intinya. Tujuannya adalah untuk mengungkapkan fleksibilitas yang melekat pada inti berbasis Arch kepada pengguna saat mereka melakukan perjalanan Linux mereka.

Download

9. Artix Linux

Artix Linux adalah distro bergulir berbasis Arch Linux. Ini menggunakan runit, s6 atau OpenRC sebagai init karena PID1 harus sederhana, aman, dan stabil.

Download

10. Archman Linux

Archman Linux adalah distribusi rolling berbasis Arch Linux yang dibangun dengan fokus pada kekuatan, kecepatan, stabilitas, dan estetika. Itu ada untuk selalu memberi pengguna paket terbaru serta menyediakan akses tak terbatas ke semua fitur penyesuaian yang harus disediakan Linux mulai dari beberapa opsi lingkungan desktop hingga menguji rilis dan paket terbaru sebelum berkomitmen untuk menginstalnya.

Download

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai 10 Distro Linux Turunan dari Arch Linux. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 166 times, 1 visits today)

Similar Posts