Tuesday, March 4, 2025
Outlook

Cara Setting grup email di MS outlook

outlook

Hari ini saya akan membahas Cara Setting grup email di MS outlook, Mungkin kalian sudah mengetahui jik MS outlook ini memang banyak di gunakan sebagai email client , karena sudah masuk ke bundle nya MS office , jadi tidak usah install email client lagi . Bisa langsung pake ketika sudah install MS Office.

Yang akan kita bahas adalah cara setting group email di outlook , misal saya memiliki akun email [email protected] . Kemudian akun emial sukuci.com ada di grup email [email protected] atau lebih tepat nya [email protected] di forward ke [email protected].

Jadi setiap ada yang kirim ke [email protected] maka [email protected] akan dapa email juga. Kemudian misal untuk [email protected] itu hanya nama grup email , artinya email inbox nya / akun email nya sebenarnya tidak ada .

  • Setting untuk ke 2 akun email nya :
Keterangan :
Untuk user dan pass menggunakan email [email protected] , karena [email protected] hanya nama grup email, namun bisa di buat sebagai pengirim.
  • Setting agar hanya menerima 1 email masuk / tidak duplicate jika dari akun tersebut mau ngirim keluar dan CC email grup nya.
  • Masuk ke menu Tools -> Option -> Mail setup (untuk MS 2007) , untuk MS 2010 : PIlih file -> Option -> Advanced -> Send and Receive
  • Kemudian pilih send/reicive , lalu pilih edit
  • Lalu akan muncul 2 account email , anda tinggal pilih salah satu email, lalu jangan di ceklist untuk recive mail item nya.
  • Misal saya pilih untuk akun email [email protected] yang di disable receive mail item nya.
  • Kemudian tinggal kita test email nya :
Keterangan :
Kirim email sebagai [email protected] dan kirim ke [email protected]
  • hasil nya berjalan sukses
(Visited 292 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Cara migrasi account email di outlook 2007

Similar Posts