Thursday, April 4, 2024
Virtualizor VPS Server

Layanan VPS Virtualizor untuk pemula

virtualizor

“Layanan VPS Virtualizor untuk pemula”

Pengertian

Virtualizor merupakan control panel VPS berbasis web yang sangat powerful. User dapat menggunakan dan mengelola VPS di server hanya dengan satu klik berkat tampilan antarmuka yang modern, user firendly, sehingga memudahkan kamu untuk konfigurasi apapun. Virtualizor saat ini mendukung sistem virtualisasi OpenVZ, Xen PV, Xen HVM, XenServer, Linux KVM, LXC, OpenVZ 7.

Virtualizor sendiri banyak di gunakan oleh para pembisnis yang berkecimpung di dunia VPS . Karena memiliki banyak fitur dan gampang di manage , saya sarankan anda mencoba virtualizor jika kamu bisnis berjualan VPS .

Fitur Fitur Virtualizor

Berikut ini beberapa fitur yang penting dari virtualzor, yang bisa membuat orang – orang kepincut menggunakan layanan dari virtualzor.

1. Easy Installation

Untuk installasi Virtualzor sangat gampang , karena di dukung dengan dokumentasi yang sangat lengkap , anda bisa langsung membuka dokumentasi yang di sediakan oleh virtualizor

2. Mutilingual

Dalam konfigurasinya virtualizor sudang mendukung settingan untuk beragam bahasa dari setiap negara , sehingga dapat mempermudah user dari berbagai negara.

3. Powerful Clustering

Membuat Cluster dengan Virtualizor sangat mudah. Tidak perlu lagi menggunakan terminal. Hanya beberapa klik mouse yang melakukan pekerjaan Anda. Anda dapat menambah dan menghapus server dari cluster dalam beberapa menit. Anda juga dapat memantau Sumber Daya seperti CPU, RAM dan Disk yang digunakan oleh server utama atau server slave. Sehingga bisa meminimalisir untuk troubleshoot ketika terjadi masalah pada server.

4. Multiple Virtualization

Virtualizor saat ini mendukung sistem virtualisasi OpenVZ, Xen PV, Xen HVM, XenServer, Linux KVM, LXC, OpenVZ 7

Baca Juga :  Cara Install Node.js dan Deploy App di CentOS 7

5. Realtime Statistics

Virtualizor menyediakan statistik lengkap untuk Node dan juga VM. Yang termasuk IO, Jaringan, Penggunaan Disk dan lain-lain. Sehingga anda bisa memonitor Usage dari tiap metrics yang di butuhkan

6. Pre-Made OS Templates

Template OS yang dapat Anda unduh dan gunakan hanya dengan mengklik tombol. Tersedia template untuk Windows, CentOS, Fedora, Debian, Ubuntu dan openSUSE.

7. Powerful API

Virtualizor mendukung berbagai panggilan API dalam format JSON, XML, dan serialisasi PHP. Anda dapat menggunakan API Virtualizor untuk berintegrasi ke dalam sistem billing yang berbeda

8. Easy Automation with Popular Billing Systems

WHMCS / Blesta dapat dikonfigurasi untuk membuat VPS segera setelah Anda menerima Pesanan (Secara Otomatis atau Secara Manual). Virtualizor menyediakan modul untuk kedua sistem. Menyiapkannya sangat mudah. Anda dapat mengelola VPS secara langsung dengan modul ini. Proses ini otomatis menggunakan Virtualizor API yang karenanya, VPS yang diinginkan secara otomatis dikendalikan di server.

9. Ready made OS Templates

Virtualizor menghemat waktu dan tenaga Anda dengan menyediakan Anda template OS Siap pakai. Jadi tidak ada lagi membangun seluruh VPS dari awal menggunakan ISO. Virtualizor memberi Anda lebih dari 100 template Quick Start Linux dan Windows OS. Hanya beberapa klik dan template OS yang diinginkan diunduh dan diinstal secara otomatis di VPS Anda.

10. High Availability

Virtualizor mendukung fitur infrastruktur high availability. high availability adalah kualitas sistem atau komponen yang menjamin kinerja operasional tingkat tinggi untuk periode waktu tertentu. high availability menghilangkan satu titik kegagalan dalam infrastruktur Anda. Satu titik kegagalan adalah komponen tumpukan teknologi Anda yang akan menyebabkan gangguan layanan jika tidak tersedia.

Baca Juga :  Cara Menggunakan Google Meet di PC dan HP untuk Pemula

11. Fully Automated Backups

Virtualizor mendukung backup VM otomatis sepenuhnya. Ini mendukung backup Lokal dan Remote melalui FTP dan SSH. Anda dapat mengatur frekuensi cadangan per jam, mingguan, harian, dan bulanan.

12. VPS Migration

Virtualizor mendukung untuk VPS migration , sehingga anda bisa migrasi kapan pun .

13. 24×7 Support

Nah untuk support nya tersedia full time , jadi jika terjadi error di virtualizor anda bisa menghubungi support kapan pun dan mereka selalu siap

14. IPv4/IPv6 Networking

Sudah mendukung IP versi 6 untuk management network nya.

15. Trial 30 Hari

Kabar baik bagi anda yang ingin mencoba virtualizor , anda bisa install dan belajar untuk 30 hari untuk menggunakan virtualizor

Kelebihan Lain Virtualizor

  • WHMCS/Blesta Integration
  • NoVNC & RDP
  • Zero Setup
  • Affordable
  • Full WhitelabelingVPS Migration
  • VPS Cloning
  • Cluster Management
  • One Click Apps Installation
  • Automated Backups
  • Storage Management
  • VPS Domain Forwarding
  • Custom OS Templates
  • PowerDNS Management
  • Free SSL Utility
  • Easy to use API
  • ACL User Management
  • Enduser ISO Management

Halaman Tampilan Login User

Halaman tampilan Admin

Halaman tampilan Cloud User

List Harga Lisensinya

Sekian update artikel kali ini , semoga bermanfaat .

(Visited 477 times, 1 visits today)

Similar Posts