Thursday, April 4, 2024
LangitKetujuh OS

Mengenal Distro Linux LangitKetujuh , Linux Untuk Multimedia Karya Anak Bangsa

langitketujuh

“Mengenal Distro Linux LangitKetujuh , Linux Untuk Multimedia Karya Anak Bangsa”

Pengantar

LangitKetujuh OS adalah distribusi GNU/Linux untuk desainer, ilustrator, animator, publisher, fotografer, arsitek, font kreator, sinemator, game desainer dan pengguna yang masih baru mengenal GNU/Linux.

Distribusi GNU/Linux dengan glibc dan musl berdasar pada VoidLinux. Menggunakan runit init, KDE lingkungan desktop, pembaruan stabil rilis bergulir dan sumber daya yang efisien.

Asal Nama LangitKetujuh?

Diambil dari peristiwa Isra’ Miraj. Perjalanan Rasulullah dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha. Mi’raj ke langit pertama, langit ketujuh hingga ke Sidratul Muntaha. Tempat tertinggi di langit yang menjadi batas ujung pengetahuan dan amal aktifitas para makhluk.

Nama “LangitKetujuh” dari Bahasa Indonesia (Langit=“Langit”, Ketujuh=“Ketujuh”) ini diambil karena jarang ada projek free software yang menggunakan nama tempat yang islami dan istimewa, sehingga developer bertambah yakin dengan nama tersebut. Kita sebut saja L7, kepanjangan dari LangitKetujuh.

Download ISO

Untuk Download bisa dari link https://langitketujuh.id/id/os/download/

Tampilan Dekstop

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Mengenal Distro Linux LangitKetujuh , Linux Untuk Multimedia Karya Anak Bangsa. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 299 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Cara Install Almalinux untuk Pemula