Cara Live Streaming di Bigo Live untuk Pemula

“Cara Live Streaming di Bigo Live untuk Pemula”

Pengertian

Bigo Live merupakan aplikasi jaringan sosial popular yang digunakan untuk siaran langsung/ live streaming. Pengguna dapat menyiarkan berbagai momen spesial, mengobrol langsung dengan fitur video chat ataupun video call dan menonton video-video yang ada di aplikasi tersebut. Cara live di Bigo Live juga sangat mudah untuk dilakukan.

Download Bigo Live

Cara Live streaming Bigo live di HP

1. Install Aplikasi

Pertama-tama pastikan aplikasi Bigo Live sudah terinstal di HP android atau IOS anda. Apabila belum, unduh aplikasi tersebut melalui Play Store, App Store atau websitenya langsung.

2. Registrasi dan Login

Lakukan registrasi akun terlebih dahulu ketika pertama kali menggunakan aplikasi Bigo. Registrasi akun dapat dilakukan dengan menggunakan akun Facebook, akun Google Mail (gmail) ataupun nomor ponsel yang digunakan.

Setelah berhasil registrasi akun, tahap selanjutnya adalah login. Pengguna bisa langsung Live setelah login. Live atau siaran langsung dengan cara men-tap menu lingkaran yang ada di bagian tengah bawah layar HP.

3. Buat Judul

Sebelum memulai live, jangan lupa buat judul terlebih dahulu. Pengguna juga perlu menambahkan hashtag (#) yang ada di kolom bawah judul. Setelah itu ubah ikon yang ingin digunakan, lalu ketuk tombol Go Live untuk memulai siaran langsung.

4. Menu Saat Live

Saat melakukan siaran langsung, pengguna dapat memilih menu atau tool yang ada di bawah layar HP. Menu ini dapat digunakan secara bersamaan. Seperti contoh, pengguna dapat membuat screen shot, mengirim pesan atau membalas pesan, menambahkan stiker, melihat siapa saja yang memberi komentar dan memberi tanda hati. Penonton pun akan ditampilkan di bagian atas layar.

Baca Juga :  Cara Membuat akun Donasi SociaBuzz untuk Pemula

5. Membalas Komentar

Pengguna juga dapat membalas komentar pada saat live. Caranya ketuk tombol menu yang berada di barisan kedua dari sebelah kiri layar. Pengguna perlu memperhatikan fungsi dari masing-masing ikon yang muncul tersebut.

6. Mengakhiri Live

Pengguna dapat mengakhiri live yang dilakukan dengan cara menekan tombol fungsi Back atau Kembali, lalu tekan Confirm. Setelah itu live akan ditutup. Pengguna akan memperoleh rincian lengkap mengenai informasi tentang jumlah penonton, jumlah hati yang diberikan oleh penonton, durasi, penggemar dan informasi lainnya.

Klik untuk berbagi dengan orang lain
%d bloggers like this: