Cara Bermain Mobile Legends untuk Pemula 2021

“Cara Bermain Mobile Legends untuk Pemula 2021”

Mobile legends adalah game MOBA yang saat ini di gemari kalangan bocah dan bahkan orang dewasa. Game ini juga termasuk salah satu cabang esport yang di pertandingkan di tingkat SEA game. Sehingga makin populer di Indonesia.

Sebagai pemula di Mobile Legends, ada banyak hal yang harus dipelajari. Kamu bisa belajar sambil bermain, tapi jika banyak membuat kesalahan justru bakal menjadi beban bagi teman satu tim yang harus jadi carry.

Install Game Mobile Legends

Cara Bermain Mobile Legends untuk pemula

1. Mengenali sejauh mungkin dengan hero – hero

Cara bermain Mobile Legend untuk pemula adalah dengan mengenali hero-heronya. Mobile Legends punya ratusan hero dengan skill dan spesialisasi masing-masing. Kelihatannya memang sulit untuk mempelajarinya satu-satu, namun secara singkat para hero MLBB dibagi ke dalam kategori berikut.

  1. Tank: Tank memiliki tugas di garis depan untuk menahan musuh. Mereka memiliki defense tinggi untuk mengunci pergerakan lawan. Contohnya adalah Tigreal, Johnson, dan Grock.
  2. Fighter: Jika tank bertugas di depan untuk keperluan defensif, maka fighter adalah untuk urusan ofensif. Mereka adalah petarung jarak dekat yang berfungsi sebagai damage dealer untuk lawan. Contohnya adalah Chou, Sun, dan Ruby.
  3. Assassin: Assassin adalah punya kecepatan dan serangan mematikan untuk membunuh hero lawan. Namun, jumlah HP yang sedikit membuat mereka menantang untuk dimainkan. Contohnya adalah Fanny, Helcurt, dan Hayabusa.
  4. Mage: Mage merupakan DPS yang bisa menghasilkan kerusakan dari jarak jauh. Biasanya mereka memiliki burst dan crowd control yang ampuh. Contohnya adalah Alice, Eudora, dan Harith.
  5. Marksman: Layaknya mage, marksman juga menyerang dari jarak jauh. Lalu apa perbedaannya? Jika mage memberikan DPS, maka marksman spesialisasinya pada crit. Contohnya adalah Miya, Layla, dan Lesley.
  6. Support: Support memiliki peran sebagai pendukung pemain lain. Skill mereka condong digunakan untuk healing atau melindungi teman. Contohnya adalah Angela, Diggie, dan Rafaela.
Baca Juga :  Cara Install Mariadb di Centos 8 untuk Pemula

2. Kuasai Role dan skill hero

Setelah kamu berkenalan dengan hero – hero di mobile legends , selanjutnya pelajri tiap skill – sklill yang ada pada hero tersebut , termasuk ultimate skill nya. Sehingga kamu akan tau hero apa yang akan di butuhkan di dalam team.

3. Pelajari Map

Dengan mempelajari map , kamu tau kapan harus farming di lane , kapan harus di farming di hutan , kemudian bisa mempelajari cara back up teman , kapan harus menyerang dan bertahan. Sehingga dengan banyaknya gold yang di dapatkan , Item yang kamu punya semakin OK.

Map Segment :

  • Base: Base adalah markas tim kamu dan tim lawan yang ada di sudut kanan atas dan kiri bawah map. Jika base kamu hancur, maka kamu akan kalah.
  • Lane: Lane adalah jalur tempat minion dari base bergerak menuju base lawan. Di sepanjang lane, ada beberapa tower yang berfungsi menghambat laju hero dan minion. Jalur di tepi atas dan kiri adalah top lane, jalur di tepi kanan dan bawah adalah bottom lane, dan jalur diagonal di tengah adalah mid/middle lane.
  • Jungle: Area tempur yang dipenuhi monster yang bisa dibunuh. Beberapa monster bakal memberikan ekstra HP, gold, atau buff sesuai dengan role. Ada juga monster boss yaitu Turtle dan Lord yang bakal memberikan gold dan EXP besar. Lord adalah yang paling diincar, karena Lord bisa dipanggil oleh mereka yang mengalahkannya untuk menerjang base lawan

4. Pilih Item yang tepat

Item berfungsi menambah kekuatan hero kamu. Item harus dibeli di dalam match, namun kamu bisa mengatur loadout-nya sebelum game dimulai. Setiap hero hanya bisa membawa 6 item.

Baca Juga :  Cara Install Nginx di Centos 8 untuk Pemula

Di dalam menu game, kamu bisa mencontek loadout item dari para pro player yang sudah terbukti keampuhannya. Kemudian di dalam game, kamu bisa membeli item tersebut dengan menekan ikonnya di sudut kanan atas layar.

Pilihlah item yang tepat untuk hero yang kamu gunakan , dan carilah gold sebanyak – banyak nya agar item mu makin sakti.

5. Kerjasama dengan Team

Game ini di mainkan oleh 5 orang, sehingga kerja sama team no 1 . Untuk memenangkan game ini kamu harus bekerja sama dengan team yang lain. Jangan sampai bersifat individual dan ahirnya membuat team kalah .

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Cara Bermain Mobile Legends untuk Pemula 2021. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

Klik untuk berbagi dengan orang lain

Leave a Comment

%d bloggers like this: