Tuesday, March 19, 2024
Plugin Wordpress

Solusi The editor has encountered an unexpected error pada WordPress

an

“Solusi The editor has encountered an unexpected error pada WordPress”

Daftar Isi

Pengantar

Mungkin anda pernah mengalami ketika anda mau membuat postingan baru di wordpress . Ketika klik Post -> Add New malah muncul error berikut :

The editor has encountered an unexpected error

Error “The editor has encountered an unexpected error” pada WordPress terjadi ketika pengguna mencoba untuk menggunakan editor blok Gutenberg, tetapi ada masalah dengan salah satu plugin atau tema yang digunakan.

Solusi

  1. Buka dahsboard wordpress di browser lain misal firefox, ms edge , opera dll
  2. Install plugin Classic Editor and Classic Widgets dan aktifkan, Jika ingin mengubah dari classic ke gutenberg bisa pilih di setting pada classic editor terus ganti dengan Block Editor.
  3. Periksa plugin dan tema yang digunakan. Nonaktifkan semua plugin dan ubah tema ke tema default WordPress. Kemudian coba kembali untuk menggunakan editor Gutenberg. Jika masalahnya hilang, maka plugin atau tema yang disebutkan di atas adalah penyebabnya. Aktifkan plugin dan tema satu per satu untuk mencari tahu yang mana yang menyebabkan masalah.
  4. Perbarui WordPress dan plugin yang digunakan ke versi terbaru. Masalah pada editor Gutenberg mungkin disebabkan oleh kesalahan yang telah diperbaiki di versi terbaru.
  5. Lakukan troubleshooting di WordPress. Coba jalankan fitur troubleshooting WordPress. Fitur ini akan menonaktifkan semua plugin dan tema non-default, sehingga dapat membantu mengidentifikasi masalah.
  6. Kontak penyedia hosting. Terkadang masalah server atau konfigurasi dapat mempengaruhi editor Gutenberg. Kontak penyedia hosting untuk memeriksa apakah ada masalah di sisi server.
Baca Juga :  Video Tutorial Cara Install Wordpress Menggunakan Amazon Lightsail Di AWS

Jika semua langkah di atas tidak berhasil memperbaiki masalah, Anda dapat mencoba mencari solusi di forum dukungan WordPress atau mempertimbangkan untuk menghubungi pengembang tema atau plugin yang digunakan untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Solusi The editor has encountered an unexpected error pada WordPress. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 111 times, 1 visits today)

Similar Posts