Tuesday, May 30, 2023
Windows

Solusi No playable sources found error pada Windows 11

sources

“Solusi No playable sources found error pada Windows 11”

Pengantar

“No playable sources found” adalah pesan kesalahan yang muncul saat mencoba memutar file video atau audio yang tidak dapat ditemukan atau tidak didukung oleh pemutar media. Pesan ini sering muncul pada platform streaming seperti YouTube, Netflix, atau Hulu ketika ada masalah dengan koneksi internet atau pembaruan perangkat lunak yang diperlukan untuk memutar video atau audio tertentu.

Solusi No playable sources found error pada Windows 11

Beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki pesan kesalahan “No playable sources found” adalah sebagai berikut:

  1. Periksa koneksi internet: Pastikan bahwa koneksi internet Anda stabil dan cukup cepat untuk memutar video atau audio. Jika koneksi internet Anda buruk, cobalah memperbaikinya atau tunggu sampai koneksi menjadi lebih stabil.
  2. Perbarui pemutar media: Pastikan bahwa pemutar media yang Anda gunakan adalah versi terbaru dan mendukung format video atau audio yang Anda coba mainkan.
  3. Coba gunakan pemutar media alternatif: Jika pesan kesalahan terus muncul dengan pemutar media yang Anda gunakan, coba gunakan pemutar media alternatif seperti VLC atau GOM Player.
  4. Bersihkan cache browser: Bersihkan cache browser Anda dan coba muat ulang halaman atau aplikasi yang memuat video atau audio.
  5. Restart perangkat: Jika semua langkah di atas tidak berhasil, cobalah untuk me-restart perangkat Anda dan coba lagi untuk memutar video atau audio.

Jika pesan kesalahan “No playable sources found” masih muncul setelah mencoba langkah-langkah di atas, kemungkinan besar ada masalah dengan file video atau audio itu sendiri. Anda mungkin perlu mencari file alternatif yang didukung oleh pemutar media Anda.

Baca Juga :  Solusi untuk "Cannot open your e-mail default folder. The file .pst cannot be opened" - outlook 2010

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Solusi No playable sources found error pada Windows 11. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Similar Posts