Tuesday, June 11, 2024
Aplikasi Domain Totolink

Cara Memblokir Domain Atau Aplikasi pada Router Totolink

totolink

“Cara Memblokir Domain Atau Aplikasi pada Router Totolink”

Pengantar

Totolink adalah sebuah merek yang mengkhususkan diri dalam perangkat jaringan, termasuk router nirkabel. Router Totolink adalah perangkat keras yang digunakan untuk menghubungkan perangkat Anda ke jaringan internet, baik melalui koneksi kabel atau nirkabel (Wi-Fi). Mereka digunakan untuk mengatur dan mengelola lalu lintas data di jaringan Anda, sehingga perangkat Anda dapat terhubung ke internet dengan lancar.

Router Totolink biasanya dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti firewall, manajemen bandwidth, pengaturan keamanan, dan banyak lagi. Mereka tersedia dalam berbagai model dengan spesifikasi yang berbeda, termasuk router rumahan yang dirancang untuk penggunaan sehari-hari, serta router bisnis yang lebih canggih yang cocok untuk lingkungan bisnis yang lebih besar.

Penggunaan router Totolink yang tepat sangat tergantung pada kebutuhan Anda dan ukuran jaringan Anda. Anda dapat mengkonfigurasi router Totolink Anda melalui antarmuka web yang mudah digunakan untuk mengatur pengaturan jaringan, seperti mengganti nama dan kata sandi Wi-Fi, mengaktifkan filter MAC, atau mengatur jaringan tamu.

Ingatlah bahwa informasi ini berdasarkan pengetahuan saya hingga bulan September 2021, dan mungkin telah ada perkembangan atau perubahan baru sejak saat itu dalam produk dan teknologi Totolink.

Cara Memblokir Domain Atau Aplikasi pada Router Totolink

Biasanya jika anda menggunakan Router totolink untuk manage Jaringan internet / ISP yang anda gunakan mungkin terkadang perlu membatasi atau memblokir website atau domain tertentu supaya tidak bisa di akses . Misal jika anda menggunakan totolink di kantor ingin memblokir aplikasi sosmed atau apliaksi game supaya karyawan fokus bekerja , atau jika anda setup totolink di rumah ingin memblokir website atau domain misal sosmed seperti youtube.com untuk anak-anak anda bisa menggunakan cara berikut ini :

  • Masuk login ke totolink
  • Pilih yang menu advanced
  • Masuk ke menu firewall
Baca Juga :  Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Untuk Pemula
  • Pilih URL Filtering
  • Enable URL Filtering
  • Masukan domain yang akan anda blokir misal contoh nya saya masukan domain detik.com
  • Ketika di ping akan RTO
  • Ketika di akses

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Cara Memblokir Domain Atau Aplikasi pada Router Totolink. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 207 times, 1 visits today)

Similar Posts