Domain Domain Authority (DA) Page Authority (PA) Techno Info

Cara Meningkatkan Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA)

DA

“Cara Meningkatkan Domain Authority (DA)”

Setelah sebelumnya saya membahas artikel Cara Cek DA dan PA Domain 2021, kali ini saya akan membahas cara meningkatkan nilai dari DA dan PA.

Domain authority atau otoritas domain merupakan sebuah acuan yang digunakan untuk menilai seberapa kuat posisi domain tersebut dari waktu-kewaktu . DA ini hanya tersedia untuk blog dengan level TLD ( domain sendiri ) sementara jika anda masih menggunakan subdomain nilai DA nya mengikuti skor platform yang digunakan misalnya blogspot , wordpress , logdown.

Page Authority merupakan pemberian skor yang dinilai langsung dengan membandingkan tampilan halaman blog dalam satu waktu , nilai PA ini lebih penting perananya ketimbang DA karena dipengaruhi oleh tampilan halaman yang dilihat oleh pembaca . Dari sini diambil kesimpulan bahwa PA sangat tergantung dari bagaimana cara pemilik website dalam mengoptimasi SEO Onpage guna menarik visitor sekaligus membuat mereka bertahan cukup lama dihalaman tersebut
Penilaian PA memiliki skala antara 1-100 jadi semakin besar nilai PA semakin besar pula kesempatan sebuah blog memenangkan persaingan dimesin pencari google . Nilai DA memang bisa dimanipulasi tapi nilai PA sangat tergantung pada nilai tambah dari halaman yang sering dikunjungi

Faktor – Faktor yang mempengaruhi Domain Authority (DA)

1. Usia Domain

Usia Domain menjadi faktor utama untuk penilaian Domain Authority (DA) , Jadi kamu harus bersabar jika domain mu masih baru .

2. Popularitas Domain

Supaya domain anda di kenal oleh search engine , silahkan membuat backlink sebanyak – banyak nya . Semakin banyak backlink maka domain anda semakin populer.

3. Jumlah Postingan

Jumlah postingan atau jumlah artikel yang terindeks oleh google atau mesin pencarian juga berpengaruh pada nilai DA.

Baca Juga :  Cara Submit Sitemap Blogspot di Google Search Console 2021

Cara Meningkatkan Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA)

1. Backlink

Gunakanlah backlink yang berkualitas sebanyak – banyak nya. Jika perlu anda bisa membeli backlink atau namanya PBN contohnya fiverr. Atau jika gratisan anda bisa membuat backlink dari komen , backlink profile dan lainnya.

2. Social media

Anda bisa menggunakan Social media untuk promosi website anda. Seperti facebook , youtube , printerest dan yang lainnya , yang bisa membuat domain anda lebih dikenal.

3. Membuat Konten yang berkualitas

Buatlah konten yang berkualitas , konten yang asli dan original serta memiliki kata kunci yang relevans.

4. Bersabarlah

Kesabaran salah satu kuncu utama bagi seorang blogger dan Pemilik website .

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Cara Meningkatkan Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA). Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

Klik untuk berbagi dengan orang lain

Similar Posts