TUTORIAL IMACROS 2 : Follow Instagram/ Add FB Otomatis dengan Imacros

Kembali lagi bersama kami di Infosebell.com. Pada tutorial belajar imacros tahap 2 ini kita langsung menuju ke studi kasus yaitu cara memFollow akun instagram dan Add FB secara otomatis menggunakan imacros.

Para pelaku bisnis di instagram pasti tahu kegunaan memfollow akun secara massal ini.

Gambaran umumnya yaitu

I Follow You -> You Follow Me -> I Unfollow You

Perlu di ketahui dalam tutorial ini kita tidak perlu scrape akun instagram. Kita hanya perlu membuka akun yang banyak followernya kemudian kita follow mereka. Jadi bisa dikatakan cara ini sangat amat tertarget.

siapkan dulu alat tempur yang dibutuhkan, jika belum tahu silahkan simak di Tutorial Imacros 1 – Pengenalan Tentang dan Fungsi Imacros

Saran saya tetap dari dulu yaitu gunakan browser Mozilla Firefox jangan Chrome atau yang lain

Step 1 :

Buka instagram via desktop (kalau diHp jelas tidak bisa). Kemudian login seperti biasa.

\"\"
\"\"

Jika sudah maka Anda akan diarahkan ke halaman Beranda, dikolom pencarian ketik akun instagram yang followernya akan kita follow secara otomatis.

Dalam contoh ini saya membuka akun instagram milik @travelingtheworldd. Karena saya lihat followernya lumayan banyak dan tertarget.

Tahap selanjutnya kita follow dulu akun instagram yang ingin kita scrape followernya (no 1).
Kemudian klik pada bagian Followers (no.2)
\"\"
Setelah daftar followernya muncul, Selanjutnya buka Imacros dan klik \”Record\”.
Kita follow satu saja sebagai sampel seperti gambar diatas.
klik stop record dan buka scriptnya. kita akan mendapati scriptnya seperti ini.
\"\"
Ubah sedikit scriptnya seperti gambar dibawah ini
\"\"
 
TAG POS={{!LOOP}} – berfungsi agar bisa looping saat melakukan perintah follow (memfollow daftar akun yang ada dibawahnya)
 
Wait seconds=20 – agar tidak terjadi spam follow yang mengakibatkan akun instagram kita di banned oleh pihak instagram kita buat jeda follow tiap beberapa detik sekali. Saran saya waktu jedanya set 20 detik.

agar tidak hilang simpan file iim dengan nama selera anda (misal saya follower_ig.iim)

Tahap selanjutnya Scroll kebawah pada kotak follower agar muncul akun lebih banyak. bisa menggunakan scroll mouse atau jika ingin lebih cepat menggunakan tombol \”END\” pada keyboard Anda.

\"\"

Tahap Akhir kita jalankan script imacrosnya menggunakan play (loop) , set max selera Anda (misal saya 300) seperti gambar dibawah ini

\"\"

tinggal kita tunggu sambil ngopi atau mengerjakan hal lain sampai loopingnya habis.

itu tadi cara Follow secara otomatis, lalu bagaimana cara unfollownya? Tinggal diubah script imacrosnya \”Follow\” menjadi \”Following\”.

Cara menggunakan Script V2 sama seperti cara diatas

Isi Script V2
______________________________________

VERSION BUILD=8970419 RECORDER=FX SET !ERRORIGNORE YES SET !TIMEOUT_STEP 1.5 TAB T=1 TAG POS={{!LOOP}} TYPE=A ATTR=CLASS:_5lote_pfo25_vbtk2 EXTRACT=HREF TAB OPEN NEW TAB T=2 URL GOTO={{!EXTRACT}} TAG POS=1 TYPE=BUTTON ATTR=TXT:Follow TAG POS=1 TYPE=DIV ATTR=CLASS:_22yr2 EXTRACT=HTM TAG POS=1 TYPE=DIV ATTR=CLASS:_22yr2 TAG POS=1 TYPE=SPAN ATTR=TXT:Like TAG POS=1 TYPE=A ATTR=TXT:Next wait seconds=1 TAG POS=1 TYPE=SPAN ATTR=TXT:Like TAG POS=1 TYPE=A ATTR=TXT:Next wait seconds=1 TAG POS=1 TYPE=SPAN ATTR=TXT:Like TAG POS=1 TYPE=A ATTR=TXT:Next wait seconds=1 TAG POS=1 TYPE=SPAN ATTR=TXT:Like TAG POS=1 TYPE=A ATTR=TXT:Next wait seconds=1 TAG POS=1 TYPE=SPAN ATTR=TXT:Like wait seconds=25 TAB CLOSE TAB T=1

______________________________________

Cara diatas bisa digunakan untuk Add FB secara massal, tinggal kita tahu skemanya dan merubahnya sedikit.

Kelemahannya adalah laptop / PC Anda harus menyala terus, jika mati otomatis imacros berhenti berjalan. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan RDP / VPS (komputer jarak jauh).

Klik untuk berbagi dengan orang lain
%d bloggers like this: