AdSense Techno Info

Solusi Iklan Google Adsense Dibatasi 2021

adsense

“Solusi Iklan Google Adsense Dibatasi 2021”

Disebuah forum blogging, salah seorang blogger mengungkapkan bahwa, setelah dia menerima email dari Google adsense mengenai pembatasan jumlah iklan yang ditampilkan pada blognya, sesaat kemudian banyak iklan di blognya yang tak muncul.

Penyebab Iklan Google Adsense Dibatasi

  • Iklan Google Adsense dibatasi karena navigasi yang menipu, palsu dan menyesatkan, sebagai contoh blog yang mempromsikan streaming atau dowload, namun ternyata linknya palsu atau malah mengarah ke blog lainnya.
  • Isi konten ditautkan pada konten lain yang ternyata tidak ada diblog tersebut. Contoh, salah satu kata pada sebuah konten yang ditautkan dengan konten lain ternyata tidak bisa dibuka, mungkin linknya rusak. Silahkan perbaiki dulu.
  • Iklan Google Adsense dibatasi karena blog anda mengarahkan user ke blog atau web lain yang tidak relevan (diarahkan dengan secara sengaja). Contoh, sebuah blog menautkan kata yang ada pada konten tersebut ke konten lain, namun ternyata link yang dituju konten tersebut tidak berhubungan dengan konten pertama.
  • Teks pada halaman tidak terkait pada topik situs. Pada sebab yang keempat ini, Google menekankan pentingnya publisher AdSense untuk mematuhi kebijakan konten blog sebagai syarat boleh ditayangkannya AdSense. Jika sebuah blog melenceng dari kebijakan tersebut, atau menyerempet sedikit , bisa jadi iklan Google AdSense kemudian dibatasi.
  • Konten blog atau web diambil dari situs lain. Nah sebab kelima ini sangat masuk akal, jadi ketika sebuah blog menyalin sebuah konten artikel dari blog lain tanpa ijin dan tanpa perubahan, maka sangat mungkin iklan Google Adsense dibatasi penayangannya. 
  • Iklan Googgle Adsense dibatasi kerena sebuah page (dalam blog) ketika diakses oleh user, ternyata menampakkan iklan lebih banyak dari isi konten. Sebab keenam dibatasinya iklan Google Adsense ini lebih mudah dipahami, sepanjang jumlah ad unit Google AdSense anda lebih sedikit daripada konten, ini aman dan tidak dikenai pembatasan iklan.
  • Iklan Google Adsense dibatasi karena konten blog dihasilkan secara otomatis tanpa peninjauan (tanpa melalui proses editing).
  • Iklan Google AdSense yang ditempatkan pada sebuah hosting tanpa adanya konten. Contohnya seperti menempatkan iklan Google Adsense pada sebuah halaman Facebook, atau menyisipkan iklan pada konten orang lain dengan memodifikasi link tautan, dan cara lainnya yang menggunakan pendekatan hosting untuk menayangkan iklan tanpa konten yang signifikan, berpeluang terkena pembatasan iklan Google Adsense.
  • Iklan Google Adsense dibatasi karena tidak mengikuti pedoman Google Webmaster Tools (GWT). Sebagai sebuah tools, webmaster menyediakan berbagai fungsi untuk mengoptimasi blog atau web semakin bagus, baik dimata mesin pencari atau user.
  • Melakukan klik iklan sendiri dari IP tertentu secara berulang – ulang , ini bisanya di lakukan oleh para pemula.
Baca Juga :  List Domain Murah Bulan Oktober 2021 di Niagahoster

Solusi Iklan Google Adsense Dibatasi

  • Meminta peninjauan pihak Google AdSense setelah memperbaiki pelanggaran yang dibuat pada blog atau web. Peninjauan biasanya dilakukan oleh Google dalam waktu 1 minggu, tetapi kadang membutuhkan waktu yang lebih lama.
  • Hentikan penayangan iklan di blog. Bagi pengguna Google AdSense yang menempatkan iklannya menggunakan ad unit, bisa segera menghentikan penayangan (permintaan) iklan dengan cara menghapus kode ad unit yang ada di blog (jangan meminta atau mengajukan peninjauan ke pihak Google). Setelah Beberapa hari, buat ad unit yang baru kemudian tempatkan pada widget blog yang dikehendaki.
  • Untuk publisher yang menempatkan iklannya menggunakan iklan otomatis, bisa menghentikan penayangan iklan Google Adsense dengan cara, buat grup URL baru, pilih URL halaman yang ingin dihentikan penayangan iklannya namun biarkan semua format iklan tidak dipilih. Kemudian anda bisa mengembalikan penayangan iklannya seperti semula setelah beberapa hari.
  • Setelah menghapus iklan, silahkan update artikel secara berkala sesuai standar Google AdSense, 2 atau 3 artikel, 3 hari berturut-turut, masing-masing sebuah artikel. Atau juga bisa dibuat 2 hari sekali, masing2 1 artikel.
  • Mengaitkan Google Adsense dengan Google Analytics, masuk ke google analytic kemudian pilih setting di property kaitkan via google ads linking.
  • Blokir lalu lintas traffict yang buruk
  • Perhatikan jarak pemasangan iklan adsense anda, kareana jika tata letak iklan nya kurang bagus bisa terjadi klik iklan tidak sengaja, ini bisa menyebabkan invalid traffic.
  • Tunggu beberapa hari , dan jangan langsung memasang iklan kembali jika nanti sudah tidak dibatasi
  • Sabar dan selalu berdoa .

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Solusi Iklan Google Adsense Dibatasi 2021. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

Baca Juga :  Cara Mengganti Wallpaper WA 2021
Klik untuk berbagi dengan orang lain

Similar Posts