Thursday, March 28, 2024
Blockchain Ethereum Techno Info

Cara Beli Ethereum

Ethereum

“Cara Beli Ethereum”

Pengantar

Ethereum (ETH) merupakan cryptocurrency yang populer, crypto yang satu ini berusaha menjadi solusi Blockchain yang memiliki banyak kegunaan untuk semua jenis industri. Dengan menjadi komputer yang terdesentralisasi, Ethereum suatu saat nanti bisa saja menggantikan layanan yang sudah ada saat ini. Nah, bagaimana cara beli aset Ethereum?

Membeli Ethereum dengan Platform Exchange

Cara paling populer untuk membeli Ethereum adalah melalui exchange. Karena membeli Ether atau pun crypto lain melalui exchange merupakan cara yang sangat mudah. Pertama yang harus dilakukan adalah kamu harus mendaftar di sebuah platform exchange. Pastikan exchange yang akan kamu daftar menerima mata uang yang ingin kamu investasikan dan terdaftar resmi.

Biasanya sebelum kamu dapat melakukan transaksi, kamu harus melalui proses KYC (Know Your Customer) terlebih dahulu. Untuk melewati proses tersebut, kamu harus melengkapi data diri yang diminta. Setelah melewati proses KYC, kamu bisa memilih beragam cara untuk pembayaran. Biasanya exchange platform memiliki pilihan pembayaran via bank transfer.

Melalui Ethereum ATM

Crypto memiliki ATM? Yup, beberapa aset crypto seperti Ethereum sudah memiliki ATM yang dapat dengan mudah diakses. Cara untuk menggunkan ATM ini sangat mudah jika kamu sudah memiliki Ethereum wallet. Kamu hanya harus mencari ATM terdekat lalu menunjukkan QR code ke mesin ATM sehingga bisa di scan oleh mesin. Setelah itu kamu bisa memasukkan sejumlah uang dan memilih jumlah Ether yang mau dibeli.

Untuk melihat keberadaan ATM terdekat kamu bisa melihatnya di CoinATMRadar yang akan membantu menemukan ATM terdekat. Sayangnya untuk di Indonesia, layanan seperti ini belum ada. Mudah-mudahan bisa cepat ada yang ATM Crypto.

Baca Juga :  Cara Menghubungkan Email Gmail yang Baru Dibuat ke HP Android untuk Pemula

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Cara Beli Ethereum. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 115 times, 1 visits today)

Similar Posts