Site icon Learning & Doing

Cloud Functions

Cloud Functions

“Cloud Functions”

Pengantar

Cloud Functions adalah lingkungan eksekusi tanpa server untuk membangun dan menghubungkan layanan cloud. Dengan Cloud Functions, Anda menulis fungsi sederhana dengan satu tujuan yang dilampirkan ke peristiwa yang dipancarkan dari infrastruktur dan layanan cloud Anda. Cloud Function Anda dipicu saat peristiwa yang sedang ditonton dipicu. Kode Anda dijalankan di lingkungan yang terkelola sepenuhnya. Tidak perlu menyediakan infrastruktur apa pun atau khawatir tentang mengelola server apa pun.

Cloud Functions ditulis dalam Javascript dan dijalankan di lingkungan Node.js di Google Cloud. Anda dapat menggunakan Cloud Function dan menjalankannya di runtime Node.js standar apa pun yang membuat portabilitas dan pengujian lokal menjadi mudah.

Buat function

Deploy the function

Still in the Create function dialog, in Source code for Inline editor use the default helloWorld function implementation already provided for index.js. At the bottom, click Deploy to deploy the function.

Test the function

"message":"Hello World!"

View logs

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Cloud Functions. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

Exit mobile version