Wednesday, June 12, 2024
Wordpress

Cara Mengatasi Masalah “Editor Blok WordPress Tidak Berfungsi”.

masalah

Pengantar

Apakah editor blok Anda tidak berfungsi dengan baik dan menyebabkan masalah di situs web WordPress Anda? Jika jawaban Anda untuk pertanyaan ini adalah ya, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Kami memiliki semua solusi untuk ‘Editor Blok WordPress Tidak Berfungsi’ dan masalah terkait lainnya yang mungkin Anda hadapi dengan Gutenberg di sini.

Cara Mengatasi Masalah “Editor Blok WordPress Tidak Berfungsi”.

1. Periksa Apakah Editor Visual Dinonaktifkan pada Saat Menulis

Alasan situs web Anda menampilkan kesalahan “WordPress block editor not working” juga bisa menjadi kesalahan konfigurasi saat mengatur profil Anda. Untuk lebih spesifik, terkadang editor blok Anda mungkin menunjukkan kesalahan jika editor visual dinonaktifkan saat Anda menulis. Ini adalah kesalahan kecil dan dapat dengan mudah dilihat, tetapi pasti akan menimbulkan masalah dengan Gutenberg.

Buka situs web WordPress Anda dan navigasikan ke dasbor. Dari panel samping di sebelah kiri, buka Pengguna > Profil Anda.

  • Klik kotak centang di sebelah opsi ‘Nonaktifkan editor visual saat menulis’ dan gulir ke bawah untuk menyimpan pengaturan terbaru Anda. Catatan: Jika sudah dicentang, tidak perlu mengikuti langkah ini.
  • Hapus centang pada kotak dan simpan pengaturan profil Anda lagi.

2. Nonaktifkan Semua Plugin Dari Situs WordPress Anda

Salah satu alasan paling umum di balik masalah terkait editor blok WordPress adalah konflik dengan salah satu plugin yang Anda instal. Oleh karena itu, solusi pertama dan termudah yang kami rekomendasikan kepada Anda adalah menonaktifkan semua plugin dari situs web WordPress Anda. Meskipun menonaktifkan semua plugin mungkin terdengar agak drastis, biasanya ini satu-satunya cara untuk mengetahui plugin mana, khususnya, yang menyebabkan Gutenberg tidak berfungsi dengan baik.

Baca Juga :  Membuat Backlink Berkualitas dengan Blog2Social

3. Setel Situs WordPress Anda Ke Tema Defaultnya

Jika menonaktifkan dan mengaktifkan kembali semua plugin Anda masih tidak berhasil, langkah selanjutnya adalah memeriksa konflik tema. Kadang-kadang, ketika Anda menggunakan tema di situs web Anda, itu menimbulkan konflik dengan editor Gutenberg Anda dan mungkin alasan kesalahan ‘editor blok WordPress tidak berfungsi’ mungkin muncul.

4. Periksa Kesalahan Teknis Seperti JavaScript Error

Ketika tidak ada solusi yang disebutkan di atas yang berfungsi, Anda dapat mencoba sedikit lebih teknis – periksa JavaScript yang rusak. Jika editor blok Anda tidak berfungsi, Anda perlu men-debug JavaScript, dimulai dengan memeriksa konsolnya apakah ada kesalahan.

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Cara Mengatasi Masalah “Editor Blok WordPress Tidak Berfungsi”.. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 94 times, 1 visits today)

Similar Posts