Monday, June 10, 2024
Mikrotik Simple Queue

Solusi Simple Queue Mikrotik Invalid

invalid

“Solusi Simple Queue Mikrotik Invalid”

Daftar Isi

Pengantar

Simple Queue pada Mikrotik adalah fitur manajemen bandwidth yang memungkinkan Anda membatasi kecepatan unduhan dan upload untuk setiap pengguna atau kelompok pengguna dalam jaringan Anda. Dengan Simple Queue, Anda dapat memprioritaskan pengguna atau aplikasi tertentu untuk memastikan kualitas layanan yang lebih baik dalam jaringan Anda.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk membagi bandwidth yang tersedia di jaringan menjadi beberapa antrian yang berbeda, dengan setiap antrian memiliki kecepatan unduh dan upload yang ditetapkan secara terpisah. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa pengguna atau aplikasi kritis yang memerlukan kecepatan lebih tinggi mendapatkan prioritas dalam penggunaan bandwidth dibandingkan dengan pengguna atau aplikasi yang kurang penting.

Selain itu, Simple Queue pada Mikrotik juga memungkinkan Anda untuk melakukan shaping traffic (pengaturan pola aliran lalu lintas) pada setiap antrian, yang membantu dalam menghindari kemacetan lalu lintas dan memperbaiki latensi dalam jaringan Anda.

Solusi

  1. Periksa date time / Clock mikrotik , apakah jam nya sudah benar atau terjadi miss dan salah jam dan tanggal. Menu system -> clock

2. Non-aktifkan Fast Path. di Winbox klik IP -> Setting hilangkan tanda checklist pada Allow Fast Path

3. Ubah Queue Type download dan upload di Simple Queue ke default.

4. Pastikan DST dan Parent sudah benar di simple Queue.

5. Reboot / Restart Mikrotik

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Solusi Simple Queue Mikrotik Invalid. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 270 times, 1 visits today)

Similar Posts