Wordpress

8 Plugin Penting untuk blog WordPress

Plugin –  plugin tersebut adalah sebagai berikut :
1. Akismet
Sama seperti WP-Spam Free, tugas dari plugin ini adalah  memblokir spammer berdasarkan blacklist yang dibuat oleh developer akismet, namun plugin ini lebih ringan karena tidak menerapkan metode javascript seperti yang ada di WP-Spam Free, plugin ini adalah alternatif pengganti WP-Spam Free, walaupun sebenarnya plugin ini sudah ada di WordPress saat pertama kali anda install. silakan memilih untuk mengaktifkannya atau menggantinya dengan WP-Spam Free.
2. Google Sitemap XML
Sebuah sitemap XML sangat dibutuhkan jika kami tertarik agar konten  website anda lebih mudah dilirik oleh google. plugin ini mengenerate dan mengpdate sitemaps sml untuk website anda, selain itu plugin ini melakukan ping ke mesin pencari agar mereka mengetahui ada konten baru menunggu untuk dapat diindex dan tampil di mesin pencari.
3. Dagon Design Sitemap Generator
Kegunaannya untuk membuat halaman sitemap di dalam
blog Anda sehingga di dalam blog Anda terdapat semacam daftar isi yang berguna bagi para pengunjung blog Anda untuk menemukan artikel-artikel di dalam blog Anda.

4. All in One SEO Pack / Platinum SEO Pack
Plugin All In One SEO pack atau Platinum SEO Pack, terdiri dari fitur-fitur yang dapat meningkatkan rating SEO cms anda. sangat mudah digunakan dan termasuk plugin yang cukup penting.
5. Captcha / Recaptcha
reCAPTCHA adalah sebuah layanan CAPTCHA gratis yang membantu proses digitalisasi buku, koran dan siaran radio pada masa lalu. CAPTCHA sendiri adalah sebuah program yang bisa menentukan apakah seseorang itu sebuah komputer atau manusia (biasanya berupa gambar dari sebuah kata yang dibuat terdistorsi).  CAPTCHA biasanya digunakan untuk menghindari serangan bot dan spam pada suatu website. Karena sampai saat ini belum ada program komputer yang dapat membaca kata-kata yang terdistorsi sebaik manusia..
6. Hyper Cache
Plugin ini berfungsi untuk meningkatkan performa dan kecepatan loading halaman blog. Plugin ini memungkinkan mesin WordPress untuk memeriksa cache HTML dan menampilkannya sebelum koneksi database dibentuk, query dieksekusi, dan operasi-operasi lain dijalankan saat blog diakses.
7. DB Cache Reloaded Fix
Plugin sangat powerfull untuk Mempercepat Loading WordPress .pernyataan dari plugin ini   menganggap dirinya lebih baik dari rekan sesamanya yaitu plugin WP–Cache atau Plugin Super Cache . Dengan menggunakan plugin DB-Cache situs anda akan bekerja jauh lebih cepat.Plugin ini adalah cabang dari sebuah plugin Cache DB.
8. WP Optimize
Wp-Optimize membuat kita bisa membersihkan dan mengoptimalkan database SQL blog wordpress kita tanpa harus login ke database Admin MySQL atau phpmyadmin sehingga sangat cocok bagi blogger pemula seperti kita. Plugin ini akan membantu membersihkan semua revisi tulisan tersebut yang tentunya membuat blog menjadi lebih ringan dan lebih cepat. Plugin ini juga sangat cocok bagi anda yang mempunyai blog di hosting dengan kapasitas terbatas.
Baca Juga :  Cara Mengamankan Wordpress Anda dengan iTheme Security
Klik untuk berbagi dengan orang lain

Similar Posts