Site icon Learning & Doing

Cara Mendaftarkan Domain yang sudah dimiliki ke Cloudflare

“Cara Mendaftarkan Domain yang sudah dimiliki ke Cloudflare”

Pengantar

Cloudflare adalah perusahaan teknologi yang menyediakan layanan jaringan distribusi konten (Content Delivery Network, CDN), keamanan web, dan layanan internet lainnya. Cloudflare bertujuan untuk membuat situs web dan aplikasi lebih cepat, lebih aman, dan lebih andal dengan menggunakan infrastruktur global mereka. Berikut adalah beberapa layanan utama yang ditawarkan oleh Cloudflare:

1. Content Delivery Network (CDN)

Cloudflare memiliki jaringan global server yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh dunia. CDN ini membantu mempercepat waktu muat situs web dengan menyimpan salinan konten situs di berbagai server mereka dan mendistribusikannya kepada pengguna dari server terdekat. Ini mengurangi latensi dan meningkatkan kinerja situs web.

2. Keamanan Web

Cloudflare melindungi situs web dari berbagai jenis serangan siber, termasuk:

3. DNS (Domain Name System)

Cloudflare menawarkan layanan DNS cepat dan aman yang membantu mempercepat waktu resolusi DNS dan melindungi domain dari serangan, seperti DNS spoofing dan cache poisoning.

4. Edge Computing

Cloudflare memiliki platform komputasi tepi (edge computing) yang disebut Cloudflare Workers, yang memungkinkan pengembang menjalankan kode JavaScript di server tepi mereka. Ini membantu menjalankan aplikasi lebih dekat ke pengguna akhir, mengurangi latensi, dan meningkatkan kinerja.

5. Argo Smart Routing

Cloudflare juga memiliki fitur yang disebut Argo, yang menggunakan rute pintar melalui jaringan Cloudflare untuk meminimalkan waktu tempuh data dan mempercepat pengiriman konten.

6. Zero Trust Security

Cloudflare menyediakan solusi keamanan “Zero Trust,” yang membantu perusahaan melindungi akses ke aplikasi internal dan sumber daya lainnya dengan memverifikasi setiap pengguna dan perangkat sebelum memberi akses.

Keuntungan Menggunakan Cloudflare:

Secara keseluruhan, Cloudflare adalah solusi komprehensif untuk mempercepat dan mengamankan situs web, menjaga performa tetap optimal, dan melindungi dari ancaman online.

Cara Mendaftarkan Domain yang sudah dimiliki ke Cloudflare

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Cara Mendaftarkan Domain yang sudah dimiliki ke Cloudflare. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

Exit mobile version