Aplikasi Facebook Techno Info

Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Gaming untuk Pemula

facebook

“Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Gaming untuk Pemula”

Di era esport yang semakin berkembang di Indonesia bahkan di dunia, kini bermain game juga bukan hanya hobi semata, tapi bisa dijadikan untuk ladang penghasilan.

Untuk mendapatakan uang dari game kamu tidak harus menjadi seorang pro player , kamu bisa menjadi seorang streamer untuk untuk mendapatkan uang. Tidak tanggung-tanggung penghasilan seorang streamer game bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta dalam sebulan. Kamu cukup main game dengan merekamnya dan melakukan reaksi-reaksi dalam game yang banyak mengundang penonton untuk menonton streaming game kamu. Tidak membutuhkan waktu yang banyak, sehari cukup meluangkan waktu sekitar 2 jam secara rutin kamu sudah bisa mendapatkan uang hanya dengan bermain game. Salah satu platform yang bisa kamu manfaatkan dan sekarang banyak penontonnya adalah facebook gaming. Jadi jika kamu biasanya hanya bermedia sosial di facebook, sekarang kamu bisa mendapatkan uang dari facebook gaming.

Pengertian

Facebook Gaming adalah salah satu fitur di aplikasi facebook dimana menfasilitasi para game streamer untuk bisa live streaming berjumpa dengan penggemar atau penonton mereka. Dengan facebook gaming, streamer game bisa mendapatkan uang dari hasil live streaming mereka dengan syarat dan ketentuan berlaku. Menarik bukan ?

Sebelum membahas cara mendapatkan uang dari facebook gaming, tentunya kita harus tau syarat pendaftarannya terlebih dahulu. Untuk pembahasan detailnya sebagai berikut.

Konten creator bisa mendapatkan uang dari tiga sumber penghasilan yaitu iklan (ads), stars (“mata uang” facebook gaming), dan fan support (langganan).

Baca Juga :  Cara Cek DA dan PA Domain 2021

1. Iklan (ads)

Fitur sama dengan youtube, konten creator game di facebook gaming juga bisa memonetisasi live streaming mereka dengan menyisipkan iklan. Bedanya dengan youtube, iklan akan ditampilkan di jendela terpisah agar tidak mengganggu viewers saat menonton live streaming.

2. Stars (“Mata Uang” Facebook Gaming)

Stars merupakan bentuk apresiasi dari viewers kepada konten creator idola mereka. Viewers yang telah membeli stars dapat memberikan (gift) stars mereka kepada creator game saat sedang livestreaming berjalan dengan harga stars termurah yakni Rp.8000 (25 stars). Tentunya konten creator game akan sangat bersemangat ketika mendapatkan hadiah dari viewersnya. Stars nantinya bisa ditukarkan oleh creator game menjadi uang.

3. Fan Support Subscription

Jika kamu mempunyai fan base yang banyak, kamu bisa mengaktifkan fitur fan support (subscriptions) agar viewers mempunyai hak eklusif untuk menonton konten yang kamu hadirkan. Follower yang ingin mengikuti konten tertentu bisa membayar sejumlah uang untuk berlangganan dan bisa menikmati sejumlah konten ekslusif yang ditawarkan oleh kreator konten tersebut.

Tingkatan Konten Creator Facebook Gaming

Ada 3 tingkatan konten creator di facebook gaming, yaitu Beginner, Level Up dan Partner.

1. Beginner

Kamu bisa melakukan live streaming dengan menggunakan aplikasi Facebook Gaming dengan menggunakan akun pribadi. Tetapi disayangkan, untuk tingkatan beginner kamu tidak akan mendapatkan uang.

2. Level Up

Tingkatan inilah dimana dengan konten livestreaming kamu bisa mendapatkan uang. Kamu bisa mendaftarkan diri di program Level Up agar konten kamu bisa dihargai. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku

3. Partner

Jika kamu memiliki fan base yang tinggi, maka Facebook akan melirik kamu untuk dijadikan Partner. Maksud partner disini adalah, kamu akan dijadikan rekanan live streaming yang akan di kontrak dengan jangka waktu tertentu. Tentunya tanpa memikirkan persyaratan yang ada di tingkat level up seperti jam live streaming, jumlah viewers yang harus dipenuhi agar bisa terus melakukan live streaming di facebook.

Baca Juga :  Cara Membuat Bootable Flashdisk ISO Windows dengan PowerISO

Cara Daftar Facebook Gaming

1. Lakukan Pendaftaran facebook gaming disini

2. Lengkapi data diri dan buat fanpage agar lebih menarik.

3. Jika sudah memiliki halaman facebook gaming, selanjutnya adalah mendaftarkan ke halaman creator disini

4. Pastikan saat mendaftar menggunakan data diri yang valid dan email yang aktif.

5. Pendaftaran selesai.

Sampai langkah ini pendaftaran facebook gaming creator selesai, tetapi kamu tidak bisa langsung mendapatkan uang. Ada persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi agar uang dari livestreaming kamu cair. Apa saja persyaratannya ?

Syarat Facebook Gaming Creator

Jika kamu pernah mendaftar di youtube, hal ini sama dengan facebook gaming. kamu akan diminta memenuhi semua persyaratan dan ketentuan agar bisa diterima menjadi salah satu creator. Untuk meminimalisir spam konten creator, facebook akan menyaring siapa saja yang pantas untuk menjadi konten creator di platform mereka.

Setidaknya ada 4 syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi facebook gaming creator.

1. Minimal live streaming 14 jam dalam 2 minggu atau 14 hari

2. Minimal mendapatkan 100 followes dalam waktu 14 hari

3. Patuhi ketentuan Standart Komunitas Facebook dan Kebijakan Monetisasi Partner

4. Minimal pencairan dari facebook adalah $100 atau 10.000 Stars

Untuk pemula memang cukup berat jika mendapatkan stars diawal-awal, sebagai saran untuk pemula adalah mengikuti program level up yang ditawarkan oleh facebook. Mengingat facebook gaming adalah pekerjaan yang tidak membutuhkan modal besar dan cukup fun untuk dijalani akan sangat recommended jika kamu memiliki passion disini. Tetapi jika kamu hanya memikirkan mendapatkan uang tanpa ada passion didalamnya, coba untuk berfikir dua kali untuk mendapatkan uang dari facebook gaming.

Baca Juga :  Cara Bermain Mobile Legends untuk Pemula 2021

Jika kamu ingin mencoba streaming di facebook bisa ikuti tutorial berikut -> Cara live streaming di facebook

Klik untuk berbagi dengan orang lain

Similar Posts