Tuesday, September 27, 2022
Non-Fungible Token ( NFT ) Techno Info

Daftar Penyedia NFT Marketplace 2021

market

Daftar Penyedia NFT Marketplace 2021 “

Pengantar

NFT marketplace adalah platform khusus yang menjual berbagai aset digital NFT.

NFT marketplace adalah platform tempat NFT ditampilkan dan diperjualbelikan. Singkatnya, NFT marketplace adalah pasar atau situs NFT yang bekerja layaknya Amazon atau eBay untuk menjual maupun membeli berbagai barang, namun berfokus pada produk NFT.

NFT marketplace memungkinkan kolektor digital untuk melakukan jual beli dan membuat token NFT mereka sendiri untuk merepresentasikan kepemilikan atas aset atau item unik, baik yang berwujud (fisik) atau tidak berwujud (digital).

Perkembangan NFT Marketplace

Sejak terjadinya “DeFi Summer” di tahun 2020, atau periode saat Total Value Locked (TVL) yang tersimpan di smart contract DeFi meningkat tajam dari ratusan juta dolar AS ke lebih dari 20 miliar dolar AS, NFT menjadi salah satu crypto paling berpengaruh. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya investor, pegiat crypto hingga selebritas dunia yang terlibat dalam perdagangan aset NFT. Dilansir dari Coinmarketcap, pasar NFT berhasil mencatat rekor penjualan sebesar $2,5 miliar sepanjang tahun 2021.

Daftar Penyedia NFT Marketplace 2021

1. OpenSea

Merupakan pasar NFT universal pertama dan paling populer dengan basis blockchain Ethereum. Kamu dapat menemukan beragam NFT yang merepresentasikan kepemilikan atas karya seni, item virtual hingga koleksi kartu.

Di OpenSea, pengguna dapat membuat koleksi dan mengunggah karya mereka hingga membantu menjual karya mereka.

2. Rarible

Merupakan pasar NFT, di mana komunitasnya terdiri dari para pemegang token RARI. Pembeli dapat menemukan banyak koleksi seni dan item lainnya pada segmen Top Collections, Top Sellers, Hot Bids dan Live Auctions.

3. SuperRare

SuperRare bekerjasama dengan seniman terkemuka untuk menghasilkan koleksi digital yang diamankan dengan kriptografi dalam blockchain (CryptoArt). Selain menyediakan berbagai seni digital otentik, platform ini juga rutin mengadakan pameran.

4. Nifty Gateway

Merupakan platform yang menjual Nifty, berbagai jenis item digital. Belakangan, platform ini menjadi kian populer karena menjual karya dari seniman terkenal seperti Steve Aoki, deadmau5 dan Beeple yang memegang rekor penjualan NFT termahal di dunia senilai $69,3 juta untuk karyanya “Everyday’s: The First 5000 Days”.

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Daftar Penyedia NFT Marketplace 2021. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 72 times, 1 visits today)
Klik untuk berbagi dengan orang lain
Baca Juga :  Binance Coin (BNB)

Similar Posts