Wednesday, January 26, 2022
Aplikasi Windows

5 Aplikasi Cetak Foto Terbaik yang Mudah Digunakan

cetak

“5 Aplikasi Cetak Foto Terbaik yang Mudah Digunakan”

Pengantar

Foto merupakan bagian dari momen-momen berharga bareng teman, keluarga, sahabat, ataupun orang yang disayang yang bisa disimpan baik secara offline ataupun online dan akan menjadi kenangan yang bisa diceritakan di masa depan.

Kegiatan fotografi saat ini siapapun bisa menikmatinya, selagi ia memiliki perangkat smartphone. Tidak seperti dahulu, untuk fotografi harus menggunakan kamera karena handphone belum dilengkapi dengan teknologi kamera.

Nah dengan kehadiran smartphone, kamera yang disemakan juga begitu mumpuni yang mana membuat hasil foto menjadi baik dan jernih.

5 Aplikasi Cetak Foto Terbaik yang Mudah Digunakan

1. Picasa

Aplikasi Picasa sendiri merupakan aplikasi cetak foto yang bisa digunakan di Windows. Aplikasi ni sudah sangat popular, disamping karena toolsnya yang lengkap, tampilan dan penggunaan juga tergolong mudah dan praktis.

Aplikasi Picasa sendiri merupakan aplikasi cetak foto yang bisa digunakan di Windows. Aplikasi ni sudah sangat popular, disamping karena toolsnya yang lengkap, tampilan dan penggunaan juga tergolong mudah dan praktis.

Yang menjadi andalan Picasa adalah tools yang ditawarkan cukup lengkap dan beragam sekaligus mudah digunakan. Uniknya disini juga mempunyai fitur sharing foto yang bisa dicoba untuk sahabat, maupun keluarga, Yang mana fitur ini berfungsi untuk menyimpan hasil editan foto ke dalam folder di perangkat windows secara online maupun offline yang nantinya Setelah tersimpan dan tertata rapi, hasil foto-foto yang sudah kita edit tersebut bisa diakses oleh orang yang kita izinkan.

2. PIXLR

Rekomendasi daftar aplikasi cetak foto lainnya yaitu ad PXLR Online. Berbeda dengan Picasa diatas yang hanya dapat digunakan di Windows, aplikasi keren PIXLR sendiri dapat digunakan di berbagai perangkat lho seperti Windows, MAC, Linux, bahkan erangkat smartphone Android.

Nah aplikasi ini menjadi andalan orang-orang yang senang fotografi dan mencetaknya, karena aplikasi satu ini bisa sobat gunakan secara online maupun offline.

Disamping itu, fitur atau toolsnya banyak dan cukup lengkap, sobat bisa mengolah hasil fotografi misal menghaluskan, mengatur kontras warna, mengedit objek, dan segala macam, kalau bisa dibilang sih ini mirip photoshop namun versi yang simple. Pasalnya juga sobat bisa memanipulasi background seperti menghilangkan atau menambahkan.

3.GIMP

Rekomendasi aplikasi ceak foto lainnya ada aplikasi GIMP. Nah GIMP atau yang juga dikenal dengan nama GNU Image Manipulation Program ini merupakan aplikasi cetak foto terbaik yang wajib banget sobat coba! Aplikasi ini gratis lho, juga bisa digunakan di berbagai sistem operasi seperti windows, mac, linux dan lainnya!

Kalau orang bilang sih aplikasi ini layaknya menawarkan fitur yang serua dengan aplikasi expert seperti Adobe Photoshop. GIMP bisa sobat coba karena tools dan fiturnya sangat lengkap untuk mengolah atau editing foto, sehingga sebeum dicetak nantinya, foto akan lebih halus dan lebih baik daipada sebelumnya.

4. arcsoft.com

Adapun aplikasi ArcSoft bisa digunakan secara offline ini menyediakan ukuran foto yang bermacam-macam mulai dari paling kecil semacam 2×3, 3×4 ataupun 4×6, bahkan foto bisa dicetak dengan ukuran maksimal mencapai 8R lebih. Sobat juga bisa cutom ukuran sendiri jika memang diperlukan.

5. PhotoELF Printing

Pengguna OS Mac selain menggunakan ArcSoft, bisa juga menggunakan PhotoELF Printing! Aplikasi ini sendiri bisa sobat gunakan untuk melakukan konversi berbagai format foto yang nantinya diubah menjadi format yang sobat inginkan.

Selain itu di aplikasi ini memungkinkan sobat untuk mengatur ukurn foto, mengatur kecerahan, gamma, pewarnaan foto, saturasi, kontras foto, dan fitur keren lainnya.

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai 5 Aplikasi Cetak Foto Terbaik yang Mudah Digunakan. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya

Klik untuk berbagi dengan orang lain
Baca Juga :  Cara Menghapus Background Foto Secara Online

Similar Posts