Saturday, May 28, 2022
Mikrotik

Cara Mengetahui Mikrotik Default Password

default

“Cara Mengetahui Mikrotik Default Password

Pengantar

Mikrotik Default Password adalah password asli (default) dari Mikrotik RouterOS yang ada saat anda baru membeli Mikrotik atau setelah melakukan reset pada Mikrotik. Jika anda membeli Mikrotik baru, maka untuk bisa login ke sistem RouterOS nya baik via Winbox atau lainnya harus menggunakan Mikrotik Default Password.

Dalam Mikrotik Default Settings terdapat Mikrotik Default Username dan Mikrotik Default Password yang diperlukan untuk login. Nah, maka dari itu sangat penting bagi kita untuk mengetahuinya.  Karena jika tidak tahu setingan default mikrotik nya maka kita tidak bisa mengkonfigurasi Mikrotik tersebut.

Cara Mengetahui Mikrotik Default Password

Setiap perangkat Mikrotik yang benar-benar belum di otak-atik memiliki Setingan Default sebagai berikut:

IP Address Default Mikrotik : 192.168.88.1/24 pada port ether1  

Mikrotik Default Username : admin
Mikrotik Default Password : (kosong/tanpa password) 

login via winbox

Itulah Setingan default Mikrotik berupa Mikrotik Default IP Address, Mikrotik Default Password dan Mikrotik Default Username. Perlu anda catat, setelah bisa login dengan menggunakan setingan default Mikrotik tersebut, pastikan anda ganti default username dan default password nya

Sumber : https://mikrotikindo.blogspot.com/2014/07/cara-mengetahui-mikrotik-default-password.html

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Cara Mengetahui Mikrotik Default Password . Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 46 times, 1 visits today)
Klik untuk berbagi dengan orang lain
Baca Juga :  Dasar Firewall Mikrotik

Similar Posts