Thursday, April 4, 2024
hotspot Mikrotik

Cara Membuat Beberapa Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

login

“Cara Membuat Beberapa Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik”

Pengantar

Pada Tutorial kali ini kita akan coba bahas gimana caranya membuat beberapa Halaman Login Mikrotik berbeda yang digunakan pada beberapa Hotspot Server pada 1 Mikrotik.

Jadi disini saya asumsikan kita punya 1 Mikrotik sebagai Hotspot Server dimana ada 2 Server yang running bersamaan dengan IP Address yang berbeda, seperti pada artikel sebelumnya. Nah, saya ingin membuat kedua Hotspot itu memiliki Halaman Login yang berbeda, walaupun lokasi nya masih di perangkat Mikrotik yang sama.

Cara Membuat Beberapa Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

1. Pastikan Anda Sudah Membuat lebih dari 1 Hotspot Server

2. Siapkan Halaman Login Mikrotik Baru yang akan ditambahkan.

3. Masuk ke FTP Mikrotik dari Windows Explorer. Ketikkan ftp://ipmikrotik di address bar. Usahakan gunakan IP selain IP untuk hotspot.

4. Buat Folder baru, beri nama misal : hotspot2

5. Copy semua file Halaman Login Mikrotik baru yang mau ditambahkan ke folder tersebut.

6. Selanjutnya, buka Winbox masuk ke Menu IP –> Hotspot –> Server Profiles –> Pilih Hotspot Server Profile nya –> Pada kolom HTML Directory silakan pilih folder yang berisi halaman login mikrotik yang diinginkan.

7. Buka Server Profile lainnya, Ganti HTML Directory dengan folder Halaman Login Mikrotik yang diinginkan, misal folder hotspot2 yang sebelumnya kita buat.

8. Sekarang tinggal cek hasilnya. Silakan konek ke WiFi Hotspot masing-masing. Jika setingan sudah benar, maka untuk tiap server hotspor akan menampilkan halaman login hotspot yang berbeda.
Jadi disini tidak hanya IP Address nya saja yang berbeda pada 2 Hotspot Server tersebut, tetapi kedua Halaman Login Hotspot tersebut juga berbeda.

Baca Juga :  Tenik Burst Bandwidth pada Mikrotik

Sumber : https://mikrotikindo.blogspot.com/2016/07/caramembuat-beberapa-halamanlogin-hotspotmikrotik-berbeda.html

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Cara Membuat Beberapa Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik . Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 391 times, 1 visits today)

Similar Posts