Monday, June 10, 2024
Blockchain Metamask

Cara Setup Metamask di Chrome Step By Step

chrome

“Cara Setup Metamask di Chrome Step By Step”

Pengantar

Metamask adalah sebuah dompet digital dan antarmuka pengguna yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan aplikasi terdesentralisasi (dApps) di jaringan blockchain Ethereum. Dengan Metamask, pengguna dapat menyimpan, mengirim, dan menerima token kripto, serta melakukan transaksi dengan dApps yang dibangun di atas Ethereum.

Fitur utama Metamask meliputi:

  1. Dompet Ethereum: Metamask berfungsi sebagai dompet digital yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengelola Ether (ETH), token ERC-20, dan aset kripto lainnya yang berbasis Ethereum.
  2. Antarmuka Pengguna: Metamask menyediakan antarmuka pengguna yang ramah pengguna dan mudah digunakan untuk berinteraksi dengan dApps. Pengguna dapat dengan mudah mengonfigurasi dompet, mengirim dan menerima token, serta menjelajahi dApps.
  3. Keamanan: Metamask memprioritaskan keamanan dengan memberikan pengguna kendali penuh atas dompet mereka. Ini mencakup kemampuan untuk membuat dan mengelola kata sandi serta membuat cadangan frase pemulihan yang dapat digunakan untuk mengembalikan akses ke dompet jika diperlukan.
  4. Integrasi Browser: Metamask tersedia sebagai ekstensi untuk browser web seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Brave. Ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses dompet mereka dan berinteraksi dengan dApps langsung dari browser.

Dengan adopsi yang luas di komunitas kripto, Metamask telah menjadi salah satu alat yang paling populer dan dikenal untuk berinteraksi dengan aplikasi dan layanan berbasis Ethereum, serta menjadi gerbang utama bagi banyak pengguna untuk memasuki ekosistem dApps yang berkembang pesat.

Cara Setup Metamask di Chrome Step By Step

  1. Buka Chrome Browser: Pastikan Anda menggunakan browser Chrome untuk instalasi Metamask.
  2. Buka Chrome Web Store: Kunjungi Chrome Web Store dengan mengetikkan chrome://extensions/ di bilah URL Chrome Anda atau dengan mencarinya langsung di mesin pencari.
  3. Cari Metamask: Di Chrome Web Store, cari “Metamask” menggunakan kotak pencarian di kanan atas.
  4. Pilih Metamask: Setelah hasil pencarian muncul, cari ekstensi Metamask yang resmi dan diterbitkan oleh “metamask.io”.
  5. Klik “Add to Chrome”: Setelah menemukan ekstensi Metamask yang benar, klik tombol “Add to Chrome”.
  6. Konfirmasi Instalasi: Anda akan melihat jendela pop-up yang meminta konfirmasi untuk menginstal ekstensi. Klik “Add Extension”.
  7. Tunggu proses instalasi selesai: Chrome akan mulai mengunduh dan menginstal Metamask. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  8. Icon Metamask akan muncul: Setelah instalasi selesai, Anda akan melihat ikon Metamask di kanan atas browser Chrome Anda, di samping alamat URL.
  9. Mulai Menggunakan Metamask: Klik ikon Metamask untuk memulai, dan ikuti instruksi untuk membuat atau mengakses dompet Ethereum Anda.
Baca Juga :  New Airdrops Iceberg

10. Create New Wallet

11. Masukan Password

12. simpan kunci prasha

13. Jika berhasil akan muncul seperti berikut

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Cara Setup Metamask di Chrome Step By Step. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 25 times, 1 visits today)

Similar Posts