Thursday, April 4, 2024
Airdrop Blockchain Kripto Leap Wallet Cosmos

Cara Install dan Setup Ekstensi Leap Wallet Cosmos

leap

“Cara Install dan Setup Ekstensi Leap Wallet Cosmos”

Pengantar

Leap Wallet adalah dompet kripto yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengirim, dan menerima token digital, termasuk token yang berbasis pada jaringan blockchain Cosmos. Cosmos adalah sebuah proyek blockchain yang bertujuan untuk memungkinkan interoperabilitas antara berbagai blockchain, sehingga memungkinkan token dari berbagai jaringan blockchain yang berbeda untuk berinteraksi satu sama lain. Jadi, Leap Wallet Cosmos adalah dompet kripto yang khusus dirancang untuk berinteraksi dengan token yang berjalan di jaringan blockchain Cosmos.

Blockchain Network Cosmos

Jaringan Cosmos memiliki beberapa blockchain yang disebut zona (zones), dan masing-masing zona memiliki blockchain mereka sendiri. Beberapa blockchain yang ada di dalam jaringan Cosmos antara lain:

  1. Cosmos Hub: Ini adalah blockchain utama dalam jaringan Cosmos dan berfungsi sebagai pusat komunikasi antara berbagai zona. Cosmos Hub bertanggung jawab untuk mengelola validasi transaksi dan mengkoordinasi transfer aset antara berbagai zona.
  2. Tendermint: Ini adalah sistem konsensus yang digunakan oleh jaringan Cosmos. Tendermint memungkinkan konsensus Byzantine Fault Tolerant (BFT) untuk mencapai kesepakatan tentang status blockchain. Cosmos SDK, kerangka pengembangan aplikasi blockchain yang digunakan dalam jaringan Cosmos, juga berbasis pada Tendermint.
  3. Ethermint: Ini adalah zona yang memungkinkan kontrak pintar dan token Ethereum untuk berjalan di dalam jaringan Cosmos dengan menggunakan Tendermint sebagai mekanisme konsensus.
  4. IRISnet: Ini adalah zona yang menyediakan infrastruktur blockchain yang dikhususkan untuk aplikasi DeFi dan interoperabilitas antar-blockchain.
  5. Binance Smart Chain (BSC): Meskipun BSC adalah blockchain yang terpisah, Binance Smart Chain telah membangun jembatan (bridge) ke Cosmos untuk memfasilitasi aliran aset antara Cosmos dan BSC.
  6. Kava: Ini adalah blockchain yang berfokus pada layanan keuangan terdesentralisasi (DeFi), seperti pinjaman dan peminjaman aset digital.
  7. Akash: Ini adalah zona yang berfokus pada layanan komputasi terdesentralisasi, memungkinkan pengguna untuk menyewa dan menyediakan daya komputasi terdesentralisasi.
  8. Crypto.com Chain: Ini adalah zona yang memungkinkan transfer aset digital dan transaksi keuangan terdesentralisasi dalam jaringan Cosmos.
Baca Juga :  Mengenal Ethereum Kripto

Ini hanya sebagian kecil dari blockchain yang ada dalam jaringan Cosmos, dan proyek-proyek lain terus berkembang di ekosistem ini. Jaringan Cosmos didesain untuk mendukung interoperabilitas antara berbagai blockchain, memungkinkan aset dan data untuk bergerak bebas di antara mereka.

Cara Install dan Setup Ekstensi Leap Wallet Cosmos

Install di Chrome

  • Jika sudah berhasil akan ada extensi baru

Cara Menggunakan Leap Wallet Untuk pertama kali

  • klik extension di pojok kanan atas pada bagian CHROME di dekat ADRESS URL, lalu pilih Leap cosmos wallet, jika sudah maka tampilan akan seperti gambar di bawah ini :
  • Klik Create New Wallet
  • Lalu pada tahap ini copy teks pharse pada aplikasi noted window ataupun menulis di buku itu jauh lebih baik. ok selanjutnya kalian klik pada bagian tombol “I HAVE SAVE IT SOMEWHERE SAFE”. Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :
  • Lalu silakan isi pada kolom pharse yang kosong dan sesuaikan dengan pharse yang telah kalian catat sebelumnya. jika sudah lalu klik pada bagian tombol “CONFIRM”. jika sudah masukan pasword yang ingin kalian gunakan, lalu klik tombol “PROCEED”.
  • Selamat kalian sudah punya akun Leap Wallet

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Cara Install dan Setup Ekstensi Leap Wallet Cosmos. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 17 times, 1 visits today)

Similar Posts