Tuesday, June 11, 2024
Windows

Solusi Error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll missing System Error Windows 11

11

“Solusi Error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll missing System Error Wndows 11”

Pengantar

The program can’s start because api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem.

Pesan kesalahan “api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll missing – System Error” menunjukkan bahwa sebuah file sistem yang diperlukan oleh program atau permainan tertentu tidak dapat ditemukan atau diakses. File yang hilang adalah bagian dari Microsoft Visual C++ Redistributable for Visual Studio 2015, yang diperlukan oleh banyak aplikasi Windows.

Solusi Error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll missing System Error Windows 11

Untuk mengatasi kesalahan ini, Anda dapat mencoba beberapa langkah berikut:

  1. Install Ulang Microsoft Visual C++ Redistributable: Unduh dan instal ulang paket redistribusi Microsoft Visual C++ untuk Visual Studio 2015. Anda dapat mengunduhnya dari situs web resmi Microsoft.
  2. Perbarui Windows: Pastikan Windows Anda diperbarui ke versi terbaru. Banyak pembaruan sistem operasi menyertakan pembaruan untuk file sistem yang hilang atau rusak.
  3. Perbarui Aplikasi atau Permainan: Jika kesalahan ini muncul saat mencoba menjalankan aplikasi atau permainan tertentu, pastikan aplikasi atau permainan tersebut diperbarui ke versi terbaru. Kadang-kadang, pengembang merilis pembaruan yang mencakup file-file yang diperlukan.
  4. Reinstal Program: Jika kesalahan ini muncul saat mencoba menjalankan program tertentu, cobalah menginstal ulang program tersebut. Dalam beberapa kasus, file yang hilang dapat dikembalikan dengan menginstal ulang program.
  5. Cari dan Perbaiki File yang Hilang: Anda juga dapat mencoba menggunakan alat seperti System File Checker (SFC) untuk mencari dan memperbaiki file sistem yang hilang atau rusak. Jalankan perintah “sfc /scannow” dari command prompt (cmd) dengan hak akses administrator.
  6. Perbarui Driver: Terkadang, kesalahan ini dapat disebabkan oleh driver perangkat keras yang tidak terbaru. Pastikan driver perangkat keras Anda diperbarui ke versi terbaru yang kompatibel dengan sistem operasi Anda.
Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Cortana di Windows 10

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, Anda mungkin perlu mencari bantuan tambahan dari forum dukungan teknis online atau menghubungi dukungan pelanggan dari pengembang perangkat lunak yang relevan untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Solusi Error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll missing System Error Windows 11. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 25 times, 1 visits today)

Similar Posts