Plugin Wordpress

Membuat Backlink Berkualitas dengan Blog2Social

Blog2Social

“Membuat Backlink Berkualitas dengan Blog2Social”

Backlink adalah salah satu faktor penting dalam SEO. Pada dasarnya backlink adalah tautan pada sebuah halaman web yang mengarah ke situs lain.

Backlink membantu pengunjung website menemukan informasi tambahan yang tidak disediakan oleh situs web asli. 

Dengan menambahkan backlink ke situs web lain, Anda dapat membuat konten berkualitas tinggi dengan informasi lengkap tanpa menyimpang dari ide utamanya.

Untuk alasan ini, jumlah backlink berkualitas yang Anda dapatkan dari situs web lain dapat menentukan posisi website Anda di SERPs (search engine result pages).

Semakin tinggi peringkat website Anda di SERPs, semakin bagus juga SEO website tersebut.

Jenis – Jenis Backlink

  • Guest post backlink — terjadi saat Anda menulis guest post untuk situs web lain. Ini memungkinkan Anda untuk membangun kredibilitas dan kepercayaan website Anda.
  • Editorial backlink  — backlink natural dari web lain ke situs Anda dalam konten berkualitas dengan berbagai bentuk, seperti sitasi, referensi, dan sumber informasi.  
  • Comment backlink  — terjadi saat Anda menyertakan backlink pada komentar dalam konten web lain. Jika tidak dilakukan secara berlebihan, jenis link ini bisa menghasilkan banyak traffic.
  • Do-follow backlink — backlink dofollow memberitahu mesin pencari untuk memperhatikan backlink ke score SEOnya.
  • No-follow backlink  — nofollow backlink memberitahu mesin pencari untuk mengabaikan backlink tersebut dan tidak menghitungnya ke score SEO.

Pengertian Blog2Social

Blog2Social adalah plugin dari wordpress yang bisa membuat auto post di media lain seperti facebook, instagram, twitter, pinterest, linkedin, tumblr, medium, telegram dll. Dengna plugin ini maka anda bisa membuat postingan anda di wordpress akan tercreate auto ke media yang lain.

Baca Juga :  Solusi : Remote server returned an unexpected status code (400) pada Wordpress

Langkah – Langkah memasang Blog2Social

1. Login ke wordpress dashboard

2. Pilih menu Plugins -> kemudian pilih Add New

3. Cari plugin Blog2Social kemudian install dan aktifkan plugin nya.

4. Klik Blog2Social , setelah masuk ke dashboard klik menu Social Media Networks

5. DI situ banyak Media lain yang bisa anda hubungkan ke web wordpress anda , contohnya saya sudah menghubungkan ke akun pinterest , medium dan tumblr.

6. Untuk Cara menghubungkan nya tiap media sosial berbeda – beda rule nya , tinggal anda coba sendiri dan ikutin instruksi nya.

7. Setelah terhubung dengan sosial media yang anda pilih , kita coba mulai menggunakan plugin ini.

8. Klik menu Share Posts

9. Nanti muncul semua postingan anda yang telah anda buat sebelum nya

10. Kemudian tinggal anda pilih mana postingan anda yang akan di bagikan ke media sosial klik Share on Social Media, perlu di ingat untuk share nya tidak bisa berbarengan multi post . Hanya bisa satu per satu .

11. Setelah muncul tanda centang di media social yang telah di setting sebelum nya. lalu klik share .

12. Jika muncul seperti berikut . Tanda nya anda sudah sukses . Misal saya buka account medium saya sudah berhasil terpublish di medium.

Klik untuk berbagi dengan orang lain

Similar Posts