Aplikasi Webtoon

Baca Komik Populer di Webtoon

webtoon

“Baca Komik Populer di Webtoon”

Pendahuluan

Webtoon (ditulis sebagai WEBTOON) adalah penerbit webtoon yang diluncurkan oleh Naver Corporation di Korea Selatan pada tahun 2004. Platform ini disebut Naver Webtoon dalam bahasa Korea, LINE Manga dalam bahasa Jepang, Dongman Manhua dan Webtoon dalam bahasa Cina, dan hanya Webtoon dalam bahasa Inggris, Prancis, Indonesia, Spanyol, Thailand, dan Jerman.

Platform ini pertama kali diluncurkan di Korea sebagai Naver Webtoon dan kemudian secara global sebagai LINE Webtoon pada Juli 2014, karena merek Naver tidak begitu dikenal di luar Korea dan beberapa layanannya juga tidak tersedia di luar negeri. Layanan ini memperoleh banyak daya tarik selama akhir 2000-an dan awal 2010-an. Pada tahun 2016, layanan webtoon Naver memasuki pasar Jepang sebagai XOY dan pasar Cina sebagai Dongman Manhua. Pada 18 Desember 2018, Naver menutup XOY di Jepang dan memigrasikan semua webtoon terjemahan dan aslinya ke LINE Manga, layanan manga yang menawarkan manga berlisensi.

Pada tahun 2019, LINE Webtoon diubah menjadi WEBTOON dalam versi bahasa Inggris dan Spanyol dan Prancis diluncurkan. Pada tahun 2020, WEBTOON ditransfer dan dilayani ke Naver Webtoon Corp. Pada bulan November 2020 WEBTOON mendirikan anak perusahaan baru bernama WEBTOON Studios yang untuk melisensikan properti bahasa Inggris mereka.

Webcomic terdiri dari dua kata, yaitu “web” dan “comic” yang jika digabungkan memiliki arti komik yang diterbitkan di situs web. Jadi, webcomic adalah cerita komik yang dipublikasikan di situs web atau aplikasi tertentu yang bisa kamu akses secara online dari gadget milikmu. Contohnya seperti laptop dan smartphone

Baca Juga :  Genshin Impact Redeem Code 14 November 2021

Generasi Perkembangan Komik Digital

1. Generasi Nol

Ini merupakan layout komik digital yang paling pertama, di mana kamu hanya membaca hasil scan dari komik cetak yang diunggah oleh kreator ke internet. Untuk susunannya pun belum benar-benar diedit, karena hanya menggunakan beberapa teknik sederhana seperti cutting dan resize foto.

2. Generasi Pertama

Kreator mulai mengaplikasikan efek pada gambar komik. Pada generasi inilah kamu bisa mulai menikmati komik digital yang lebih menarik secara visual ketimbang generasi sebelumnya. 

3. Generasi Kedua

Di generasi ini, pembaca dimungkinkan untuk membaca komik dengan cara di-scroll vertikal ke atas dan ke bawah. Format seperti ini dirasa sangat cocok untuk memunculkan rasa penasaran pembaca soal kejadian apa yang akan dialami oleh tokoh selanjutnya. Apalagi kalau lagi asik-asik baca, eh malah bersambung. Geregetan banget! 

4. Generasi Ketiga

Nah, kalau yang ini merupakan generasi kita sekarang. Seiring dengan perkembangan teknologi, kamu bisa mengakses webtoon lewat mobile app yang ada di smartphone dan tablet milikmu.

Keunggulan dari webtoon

  • Bisa di baca secara geratis
  • Mudah untuk di akses via ponsel maupun device lainnya
  • Terdapat banyak macam genre komik yang bisa anda baca setiap hari nya
  • Bisa di akses via aplikasi dan juga via website

Cara Membaca Komik di webtoon

  • Via website webtoon

1. Buka Browser

2. Akses https://www.webtoons.com/id/

3. Selanjutnya Kamu tinggal memilih genre komik yang kamu suka

  • Via Aplikasi android dan IOS

1. Android webtoon apk

Download

2. Apple IOS webtoon IPA

Download

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Baca Komik Populer di Webtoon. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

Baca Juga :  4 Cara Top Up Diamond Mobile Legends Lengkap
Klik untuk berbagi dengan orang lain

Similar Posts

Leave a Reply