Mengenal Layanan VPS Management dengan SolusVM

“Mengenal Layanan VPS Management dengan SolusVM”

Setelah sebelumnya saya membahas mengenai proxmox dan Virtualizor

Pengertian

SolusVM merupakan sebuah control panel berbasis web yang memudahkan kita dalam melakukan manajemen sebuah server VPS. Selain SolusVM banyak juga control panel sejenis yang dikeluarkan oleh developer lain seperti Virtualizor, Proxmon, VirtualMin, dll. SolusVM selain memudahkan sysadmin dalam melakukan instalasi dan setup juga sangat membantu pengguna VPS dalam manajemen VPS.

Fungsi nya tidak berbeda jauh dari proxmox dan virtualizor adalah sebagai management untuk VPS bagi anda yang berbisnis sebagai penjual VPS maka tidak salahnya mencoba layanan ini.

Fitur Fitur SolusVm

1. Easy Installation

Untuk installasi SolusVm sangat gampang , karena di dukung dengan dokumentasi yang sangat lengkap , anda bisa langsung membuka dokumentasi yang di sediakan oleh SolusVM

2. Mutilingual

Dalam konfigurasinya SolusVm sudang mendukung settingan untuk beragam bahasa dari setiap negara , sehingga dapat mempermudah user dari berbagai negara.

3. Powerful Clustering

Membuat Cluster dengan SolusVM sangat mudah. Tidak perlu lagi menggunakan terminal. Hanya beberapa klik mouse yang melakukan pekerjaan Anda. Anda dapat menambah dan menghapus server dari cluster dalam beberapa menit. Anda juga dapat memantau Sumber Daya seperti CPU, RAM dan Disk yang digunakan oleh server utama atau server slave. Sehingga bisa meminimalisir untuk troubleshoot ketika terjadi masalah pada server.

4. Multiple Virtualization

SolusVM saat ini mendukung sistem virtualisasi OpenVZ, Linux KVM, Xen Paravirtualization and Xen HVM support.

5. Realtime Statistics

SolusVM menyediakan statistik lengkap untuk Node dan juga VM. Yang termasuk IO, Jaringan, Penggunaan Disk dan lain-lain. Sehingga anda bisa memonitor Usage dari tiap metrics yang di butuhkan

Baca Juga :  Cara Mengganti Nama di Zoom Meeting (PC dan HP) untuk Pemula

6. Pre-Made OS Templates

Template OS yang dapat Anda unduh dan gunakan hanya dengan mengklik tombol. Tersedia template untuk Windows, CentOS, Fedora, Debian, Ubuntu dan openSUSE.

7. Easy Automation with Popular Billing Systems

WHMCS dapat dikonfigurasi untuk membuat VPS segera setelah Anda menerima Pesanan (Secara Otomatis atau Secara Manual). SolusVM menyediakan modul untuk kedua sistem. Menyiapkannya sangat mudah. Anda dapat mengelola VPS secara langsung dengan modul ini. Proses ini otomatis menggunakan SolusVM API yang karenanya, VPS yang diinginkan secara otomatis dikendalikan di server.

8. High Availability

SolusVM mendukung fitur infrastruktur high availability. high availability adalah kualitas sistem atau komponen yang menjamin kinerja operasional tingkat tinggi untuk periode waktu tertentu. high availability menghilangkan satu titik kegagalan dalam infrastruktur Anda. Satu titik kegagalan adalah komponen tumpukan teknologi Anda yang akan menyebabkan gangguan layanan jika tidak tersedia.

9. Fully Automated Backups

SolusVM mendukung backup VM otomatis sepenuhnya. Ini mendukung backup Lokal dan Remote melalui FTP dan SSH. Anda dapat mengatur frekuensi cadangan per jam, mingguan, harian, dan bulanan.

10. 24×7 Support

Nah untuk support nya tersedia full time , jadi jika terjadi error di SolusVM anda bisa menghubungi support kapan pun dan mereka selalu siap

11. IPv4/IPv6 Networking

Sudah mendukung IP versi 6 untuk management network nya.

12. Trial 30 Hari

Kabar baik bagi anda yang ingin mencoba SolusVM , anda bisa install dan belajar untuk 30 hari untuk menggunakan SolusVM

List Harga Lisensi

Tampilan halaman login

Tampilan Halaman admin

Sekian Update artikel kali ini , semoga bermanfaat.

Klik untuk berbagi dengan orang lain
%d bloggers like this: