Aplikasi Merahputih.id Posteo ProtonMail Runbox Techno Info Tutanota

5 Email Gratis Alternatif Pengganti Gmail 2021

email

“5 Email Gratis Alternatif Pengganti Gmail 2021”

Ketika anda misal ingin membuat email yang gratis pengganti gmail , anda bisa coba beebrapa email alternatif berikut.

Sejak debutnya pada tahun 2004, Gmail telah menjadi layanan email paling populer di planet ini dengan sebanyak 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia. Ini adalah salah satu platform email yang paling serbaguna. Selain fitur bawaannya, Gmail juga mendukung kustomisasi yang kaya melalui beragam plugin. Dikombinasikan dengan fitur pencarian yang kuat dan fakta bahwa Gmail gratis — yah, tak heran bahwa lebih dari sepertiga dari empat miliar pengguna internet di dunia menggunakannya untuk kebutuhan email mereka.

Sayangnya, Gmail bukan berarti tanpa masalah, hampir semuanya berputar di sekitar privasi pengguna. Meskipun Google mengumumkan kembali pada tahun 2017 bahwa mereka tidak akan lagi memindai email pengguna untuk menargetkan iklan, Doug MacMillan dari Wall Street Journal melaporkan tahun lalu bahwa dalam beberapa kasus, pengguna Gmail yang telah menghubungkan aplikasi pihak ketiga terpilih ke akun mereka mungkin tanpa sadar telah memberi izin pengembang pihak ketiga untuk membaca email mereka.

1. Merahputih

merahputih

Merahputih merupakan alternatif email satu – satunya buatan Indonesia. Tidak kalah dengan buatan luar , merah putih juga gratis dan memberi Kapasitas email sampai 50 Mb.

2. Protonmail

Salah satu penyedia email alternatif paling terkenal. ProtonMail memulai debutnya pada tahun 2014 setelah wahyu Edward Snowden. Perusahaan ini berbasis di Swiss dan bangga menyatakan bahwa tidak ada yang dapat membaca email Anda — bahkan ProtonMail. Ini karena ProtonMail menawarkan enkripsi end-to-end yang kuat untuk email dan bahkan menyimpan semua pesan dan lampiran dalam format terenkripsi.

Baca Juga :  Cara menghapus account email MS outlook supaya bisa fresh seperti ketika masih baru di install

3. Tutanota

Jika Anda mencari lebih banyak privasi email daripada penawaran ProtonMail, Tutanota adalah solusi yang bagus. Perusahaan ini berbasis di Jerman dan dijalankan oleh sekelompok penggemar privasi. Faktanya, Tutanota sangat menghargai privasi sehingga Anda bahkan dapat mendaftar untuk suatu akun tanpa menyerahkan nomor telepon Anda untuk verifikasi.

4. Posteo

Juga berbasis di Jerman, Posteo telah ada selama satu dekade dan juga menawarkan enkripsi ujung ke ujung pada email Anda. Namun, Posteo membawa privasi pengguna ke tingkat berikutnya. Secara otomatis menghapus alamat IP dari email, sehingga siapa pun yang memantau lalu lintas email Anda tidak dapat melihat lokasi dari mana Anda mengirim email Anda — maupun lokasi dari mana email yang Anda terima sedang dikirim.

5. Runbox

jika Anda peduli dengan privasi Anda dan lingkungan, Anda harus memperhatikan Runbox dengan serius. Perusahaan ini berbasis di Norwegia, negara yang secara konstitusional menjamin hak privasi. Selain itu, Runbox telah ada sejak tahun 2000, yang berarti ia memiliki rekam jejak panjang dalam menyediakan layanan yang dapat diandalkan.

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai 5 Email Gratis Alternatif Pengganti Gmail 2021. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

Klik untuk berbagi dengan orang lain

Similar Posts