Sunday, May 29, 2022
Epson L455 Epson L565 Epson L655

Cara Setting WiFi Direct di Printer Epson L455, L565, L655

Direct

“Cara Setting WiFi Direct di Printer Epson L455, L565, L655”

Pendahuluan

Pada printer epson yang terbaru sudah banyak yang ditambahkan fitur wifi dan direct wifi, jadi fungsi fitur wini ini bisa mencetak dokumen atau foto langsung dari smartphone atapun laptop tanpa menggunakan kabel sebagai konektifitasnya, tapi menggunakan jaringan wifi. caranya adalah kita perlu menghubungkan printer epson itu dengan wireless router atau access point. Jadi cara kerjanya adalah perangkat kita (laptop / hp) memerintah proses pencetakan pada printer melalui router atau access point. Printer Epson yang memiliki fitur wifi diantaranya L355, L365, dan Series lainnya.

Cara Setting WiFi Direct di Printer Epson L455, L565, L655

  1. Langkah pertama adalah masuk ke Wi-Fi Setup kemudian pilih Wi-Fi Direct Setup.
  2. Setelah itu pilih Connection Setup dan kemudian pilih set Password,
  3. Setelah selesai mensetting passwordnya kemudian tunggu sampai loading Setting up selesai.
  4. Wifi Direct sudah bisa dipakai nah caranya untuk konek ke laptop / pc adalah hanya perlu disambungkan dengan wifi ke SSID Printer dan add printer
  5. Sedangkan untuk sambungkan dari Smartphone, cukup dengan mendownload aplikasi Epson iPrint atau Epson Print Spooler, lalu sambungkan melalui aplikasi tersebut.

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Cara Setting WiFi Direct di Printer Epson L455, L565, L655. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 655 times, 1 visits today)
Klik untuk berbagi dengan orang lain