Sunday, May 29, 2022
Centos Stream DevOps

Mengenal CentOS Stream untuk Pemula

stream

“Mengenal CentOS Stream untuk Pemula”

CentOS Stream adalah versi pengembangan dari RHEL, Distro yang terus-menerus dikirimkan yang melacak tepat di depan pengembangan Red Hat Enterprise Linux (RHEL), diposisikan sebagai aliran tengah antara Fedora Linux dan RHEL. Bagi siapa pun yang tertarik untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dalam ekosistem RHEL, CentOS Stream adalah platform inovasi yang kuat. CentOS Stream akan sepenuhnya menggantikan CentOS Linux seperti yang kita ketahui.

Dengan CentOS Stream, anggota komunitas CentOS dapat memiliki potensi yang lebih besar untuk mempengaruhi pengembangan RHEL. CentOS Stream dimaksudkan untuk menjembatani kesenjangan dan membiarkan komunitas berkontribusi dan memiliki suara dalam arah pengembangan RHEL.

Jadi, CentOS Stream lebih cocok untuk orang-orang yang ingin menguji server mereka jika mereka adalah bukti masa depan (RHEL Ready) dan berpotensi untuk pengguna CentOS Linux mengingat build cukup stabil sesuai kebutuhan mereka.

Namun, menarik untuk dicatat bahwa bagi sebagian orang, ini mungkin menggantikan CentOS Linux mengingat secara teknis ini bukan rilis bergulir.

End Of Live Centos Stream

2024-05-31

Cara Convert dari Centos 8 ke Centos Stream

dnf swap centos-linux-repos centos-stream-repos
dnf distro-sync

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Mengenal CentOS Stream untuk Pemula. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 102 times, 1 visits today)
Klik untuk berbagi dengan orang lain
Baca Juga :  Cara Install Tomcat 9 pada CentOS 8

Similar Posts