Thursday, March 23, 2023
Directx Windows

Solusi error directx encountered an unrecoverable pada Windows

directx

“Solusi error directx encountered an unrecoverable pada Windows”

Pengantar

“Pesan kesalahan DirectX encountered an unrecoverable error” dapat disebabkan oleh beberapa hal, antara lain:

  1. Instalasi DirectX yang rusak atau tidak lengkap: Instalasi DirectX yang tidak sempurna dapat menyebabkan pesan kesalahan ini muncul saat Anda mencoba menjalankan game atau aplikasi yang memerlukan DirectX.
  2. Driver kartu grafis yang tidak terbaru: Driver kartu grafis yang sudah usang atau tidak terbaru dapat menyebabkan DirectX mengalami kesalahan saat dijalankan.
  3. Konflik dengan aplikasi lain: Beberapa aplikasi lain pada sistem Anda dapat berinteraksi dengan DirectX dan menyebabkan kesalahan saat dijalankan.
  4. Infeksi virus: Virus atau malware pada sistem Anda dapat menyebabkan DirectX mengalami kesalahan.
  5. Masalah dengan pengaturan game atau aplikasi: Beberapa game atau aplikasi dapat menggunakan pengaturan yang terlalu tinggi untuk sistem Anda, yang dapat menyebabkan DirectX mengalami kesalahan.

Untuk mengatasi pesan kesalahan ini, Anda dapat mencoba beberapa solusi seperti memperbarui DirectX dan driver kartu grafis, menyesuaikan pengaturan game atau aplikasi, atau menyelesaikan konflik dengan aplikasi lain pada sistem Anda. Jika masalah ini terus muncul, Anda dapat mencari bantuan dari ahli teknologi untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada sistem Anda.

Solusi error directx encountered an unrecoverable pada Windows

“DirectX encountered an unrecoverable error” adalah pesan kesalahan yang muncul ketika ada masalah dengan instalasi atau konfigurasi DirectX pada sistem Anda. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dicoba untuk memperbaiki pesan kesalahan ini:

  1. Perbarui DirectX: Pastikan bahwa DirectX pada sistem Anda telah diperbarui ke versi terbaru. Anda dapat mengunduh pembaruan DirectX dari situs web resmi Microsoft dan mengikuti petunjuk yang diberikan.
  2. Perbarui driver kartu grafis: Masalah pada driver kartu grafis dapat menyebabkan kesalahan DirectX. Pastikan bahwa driver kartu grafis pada sistem Anda diperbarui ke versi terbaru. Anda dapat mengunduh driver terbaru dari situs web resmi produsen kartu grafis dan mengikuti petunjuk yang diberikan.
  3. Instal ulang DirectX: Jika DirectX pada sistem Anda rusak atau tidak lengkap, Anda dapat mencoba menginstal ulang DirectX. Pertama, hapus semua instalasi DirectX dari sistem Anda, lalu unduh dan instal DirectX dari situs web resmi Microsoft.
  4. Memeriksa integritas file game: Jika pesan kesalahan ini muncul saat Anda bermain game, mungkin ada file game yang rusak atau tidak lengkap. Gunakan fitur verifikasi integritas file pada platform game Anda (misalnya Steam) untuk memeriksa file game yang rusak dan mengunduh ulang file yang rusak.
  5. Scan virus: Beberapa virus dapat menyebabkan masalah dengan DirectX. Lakukan scan sistem Anda dengan program antivirus terbaru dan pastikan bahwa sistem Anda bebas dari virus.
  6. Mengubah pengaturan game: Beberapa pengaturan game yang tinggi dapat menyebabkan DirectX mengalami kesalahan. Cobalah untuk menurunkan pengaturan grafis game atau menyesuaikan pengaturan DirectX pada game.
Baca Juga :  Cara Melihat Password Wifi di Windows 10

Jika masalah ini terus muncul setelah mencoba beberapa cara di atas, ada kemungkinan bahwa ada masalah pada hardware pada sistem Anda seperti kartu grafis atau RAM. Anda dapat memeriksa sistem Anda dengan ahli teknologi untuk mengetahui masalah apa yang mungkin terjadi.

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Solusi error directx encountered an unrecoverable pada Windows. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Similar Posts