Tuesday, February 27, 2024
Identity Mikrotik

Identity Mikrotik

identity

“Identity Mikrotik”

Pengantar

Identity MikroTik adalah suatu informasi yang digunakan untuk mengidentifikasi perangkat MikroTik di dalam jaringan. Identitas ini dapat berupa nama unik yang diberikan kepada perangkat tersebut. Nama ini membantu dalam mengidentifikasi dan membedakan perangkat MikroTik dari perangkat lain di jaringan.

Setting Identity Mikrotik

Menggunakan Winbox:

  1. Buka aplikasi Winbox dan hubungkan ke perangkat MikroTik.
  2. Pada jendela utama Winbox, Anda akan melihat bagian “Identity” di bagian atas.
  3. Di sana, Anda dapat melihat dan mengedit nama perangkat MikroTik. Nama ini biasanya diberikan oleh administrator jaringan untuk membantu dalam pengelolaan dan identifikasi perangkat.

Menggunakan Command Line Interface (CLI):

  1. Buka terminal atau koneksi SSH ke perangkat MikroTik.
  2. Gunakan perintah berikut untuk melihat dan mengedit identitas:bashCopy code/system identity print /system identity set name=NamaBaru Gantilah “NamaBaru” dengan nama yang diinginkan.

Setelah mengatur atau mengubah identitas MikroTik, pastikan untuk menyimpan perubahan tersebut. Identitas yang jelas dan deskriptif dapat membantu dalam manajemen jaringan, terutama jika ada beberapa perangkat MikroTik yang beroperasi di dalam suatu lingkungan.

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Identity Mikrotik. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 19 times, 2 visits today)
Baca Juga :  Web Proxy Mikrotik

Similar Posts