Friday, April 5, 2024
Windows

Solusi “Msvcp110.dll is missing from your computer” di Windows

missing

“Solusi “Msvcp110.dll is missing from your computer” di Windows”

Pengantar

Sistem Operasi Windows dapat menunjukkan banyak varian yang berbeda dari setiap kesalahan yang dialami. Tapi kesalahan dll adalah yang paling populer terjadi. Sebagian besar Pengguna menghadapi pesan kesalahan error dll ketika menginstal program apapun di komputer, Hari ini kita akan membahas bagaimana untuk memperbaiki salah satu kesalahan umum dalam Windows Yaitu Error Msvcp110.dll is missing from your computer “. Seperti dikatakan, Windows dapat memberikan pop up untuk menampilkan kesalahan yang sedang terjadi . Msvcp110.dll bisa muncul saat komputer anda sedang Startup atau Shutdown.

Penyebab

Kesalahan ini mungkin disebabkan karena beberapa alasan, beberapa di antaranya adalah:

  1. Masalah Registry
  2. File MSVCP110.dll korup
  3. Masalah Malware
  4. Masalah Hardware

Solusi untuk memperbaiki error “Msvcp110.dll is missing from your computer “adalah sebagai berikut :

Langkah 1: Periksa Recycle bin

Barangkali Anda tidak sengaja menghapus file msvcp110.dll. Periksalah Recycle bin Anda untuk memastikannya terlebih dahulu. Jika Anda menemukannya cukup klik restore untuk mengembalikannya.

Langkah 2: Instal Visual C ++ Redistributable untuk Visual Studio

Instal Visual C ++ Redistributable untuk Visual Studio yang bisa anda download dari situs Microsoft. Ini bertujuan untuk menggantikan file msvcp110.dll yang rusak/hilang.

Langkah 3: System Restore

Jika Anda telah membuat Sistem Restore point di windows PC Anda maka ini adalah waktu yang tepat untuk mengembalikan sistem ke titik sebelumnya yaitu ketika PC Anda bekerja dengan baik. Inilah sebabnya mengapa System restore adalah fitur yang sangat berguna dalam Windows yang sebagian besar pengguna gagal untuk memanfaatkannya.

Langkah 4: Registry Cleaner

Jika salah satu Perbaikan diatas tidak memecahkan masalah Anda dan Anda masih mendapatkan Msvcp110.dll. dikomputer anda. Maka cobalah bersihkan registry anda, saya merekomendasikan program “Registry Cleaner”, karena ini adalah aplikasi yang di dukung langsung oleh Microsoft.

Langkah 5: Malware / Virus Scan

Apabila pesan error Msvcp110.dll is missing from your computer masih muncul.Saya mengasumsikan bahwa komputer anda telah terkena Malware/ Virus, cobalah scan komputer anda dengan antivirus yang diupdate terlebih dahulu

Langkah 6: Instal ulang Windows anda

Yup… ini adalah senjata terahir apabila langkah-langkah sebelumnya masih belum bisa untuk memperbaiki error Msvcp110.dll is missing from your computer.

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Solusi “Msvcp110.dll is missing from your computer” di Windows. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya

(Visited 34 times, 1 visits today)

Similar Posts