Thursday, April 4, 2024
Manga Techno Info

10 Situs Baca Manga Online

manga

“10 Situs Baca Manga Online”

Walaupun banyak orang yang lebih suka melihat anime dalam wujud animasi, namun apabila kamu benar-benar penasaran dengan lanjutan episode anime minggu depan kamu bisa membaca manga atau light novel untuk mengikuti jalan cerita dari anime tersebut.

Berikut ini beberapa Situs Manga Online yang bisa kamu kunjungi.

1. Mangabat.com

Mangabat patut masuk dalam daftar situs baca manga online terbaik. Situs ini menjadi salah satu tempat baca manga terbaik karena memiliki kecepatan update manga yang cukup cepat jika dibandingkan dengan situs baca manga lainnya.

Selain manga, Mangabat juga mengunggah komik dari negara Asia lainnya seperti komik Korea manhwa dan komik China manhua yang disajikan dalam Bahasa Inggris.

2. Toonily.com

Apabila kamu tak menemukan manhwa atau komik lainnya yang kamu cari di Mangabat, Toonily bisa menjadi destinasi bagi kamu yang sedang mencari komik yang jarang ditemukan.

Meskipun tak selengkap Mangabat, kamu bisa menemukan manhwa atau komik yang tak ada pada situs komik lainnya disini.

3. Komikid.com

Tak jauh dengan situs sebelumnya, situs Komikid juga patut masuk dalam deretan situs baca manga online terbaik. Selain cepat dalam mengunggah manga, manhwa dan manhua.

Selain bisa menemukan komik-komik populer, di situs ini kamu juga bisa menemukan komik-komik terbaru yang jarang digarap di situs lainnya.

4. Mangairo.com

Meskipun jenis komik yang di unggah tak jauh berbeda dengan situs baca manga online sebelumnya, Mangairo memiliki keunggulan dari kecepatan website. Tampilannya yang simpel namun menarik tentu menjadi salah satu faktor yang menyebabkan ringannya kecepatan situs ini.

Baca Juga :  Baca Manga Online di Mangairo

Tak hanya kecepatan yang menjadi andalan, komik pada situs ini cukup lengkap. Kamu dapat menemukan berbagai komik manga, manhwa atau bahkan manhua.

5. Manganelo.com

Manganelo memiliki tampilan khusus untuk pengguna mobile, sehingga pengguna yang membuka situs Manganelo dalam tampilan mobile, akan mendapatkan pengalaman membaca manga terbaik.

Di Manganelo kamu bisa menemukan komik yang cukup lengkap. Beberapa manga yang digarap oleh situs ini bahkan menjadi rujukan dari beberapa situs baca manga online terbaik lainnya seperti Mangabat.

6. Mangakakalot.com

Situs manga gratisan memang sangat rentan diblokir oleh Google, situs ini mungkin merupakan situs yang cukup bertahan lama untuk situs yang mengunggah manga-manga secara gratisan.

Meskipun situsnya cukup bertahan lama, untuk dapat membukanya kamu harus menggunakan akses VPN.

7. Mangaowl.com

Kebanyakan situs baca manga online biasanya memiliki tampilan yang serupa. Jika kamu menginginkan tampilan situs komik yang fresh dan berbeda dari situs komik lainnya, kamu bisa mencoba membuka Mangaowl.

Pada situs ini, kamu juga dapat menggunakan fitur bookmark yang berfungsi untuk menandai komik yang akan kamu baca.

8. Mangatoon.mobi

Mangatoon sejauh ini adalah situs manga yang berasal dari luar negeri yang memiliki fitur Bahasa Indonesia. Meskipun demikian, pengaturan bahasa hanya dapat digunakan untuk teks yang termuat dalam website, tidak termasuk untuk bahasa yang terkandung dalam manga.

Selain menyajikan komik-komik mainstream, situs ini juga menampilkan kreasi komik individual. Kamu juga dapat mengunggah karya komikmu di situs ini dan mendapatkan hadiah.

9. Komikcast.com

Jika sebelumnya situs baca manga online terbaik diisi oleh situs berbahasa Inggris, kini kita beralih ke situs yang memiliki bahasa lokal. Selanjutnya ada Komikcast, situs ini merupakan salah satu situs baca manga terbaik Bahasa Indonesia.

Baca Juga :  Daftar Backlink PBN DoFollow Gratis 2023

Situs ini sering merekrut translator dan editor untuk menerjemahkan manga, manhwa, dan manhua ke Bahasa Indonesia. Sehingga situs ini menjadi situs yang paling cepat melakukan update komik-komik tersebut dibandingkan dengan situs komik lokal lainnya.

10. Mangaku.club

Alternatif situs baca manga online terbaik Bahasa Indonesia selain dari Komikcast juga ada Mangaku. Tak kalah dengan Komikcast, situs ini juga begitu cepat dalam mengupdate komik-komik terbaru.

Di situs ini, kamu dapat menemukan berbagai komik manga, manhwa dan manhua lengkap berbahasa Indonesia.

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai 10 Situs Baca Manga Online. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 944 times, 1 visits today)

Similar Posts