Wednesday, June 12, 2024
Linux SSH Ubuntu

/usr/bin/ssh-copy-id: ERROR: No identities found

found

“/usr/bin/ssh-copy-id: ERROR: No identities found”

Daftar Isi

Pengantar

Pesan kesalahan “/usr/bin/ssh-copy-id: ERROR: No identities found” biasanya muncul ketika perintah ssh-copy-id dijalankan tanpa menyertakan kunci identitas (identity key) yang akan disalin ke server tujuan.

Perintah ssh-copy-id digunakan untuk menyalin kunci publik dari mesin lokal ke mesin tujuan agar Anda dapat masuk tanpa harus memasukkan kata sandi setiap kali menggunakan SSH.

Solusi

Pastikan Anda telah menghasilkan kunci SSH di mesin lokal Anda. Jika Anda belum memiliki kunci SSH, Anda dapat membuatnya dengan perintah:

ssh-keygen   atau

ssh-keygen -t rsa

Perintah ini akan membuat kunci SSH baru dengan algoritma RSA. Ketika diminta, Anda dapat memilih lokasi penyimpanan untuk kunci tersebut atau cukup tekan Enter untuk menggunakan lokasi default.

Setelah kunci SSH dibuat, Anda dapat menggunakan ssh-copy-id untuk menyalin kunci publik ke server tujuan. Misalnya:

ssh-copy-id username@hostname

Pastikan untuk mengganti “username” dengan nama pengguna Anda di server tujuan dan “hostname” dengan alamat atau nama host dari server tersebut. Jika Anda menyimpan kunci SSH Anda di lokasi selain bawaan, Anda juga perlu menentukan jalur ke kunci tersebut:

ssh-copy-id -i /lokasi/kunci/publik username@hostname

Jika Anda masih mengalami masalah setelah memastikan kunci SSH ada, pastikan bahwa Anda memiliki izin yang sesuai untuk mengakses kunci tersebut (misalnya, izin baca) dan bahwa Anda memberikan path yang benar ke kunci publik saat menggunakan perintah ssh-copy-id.

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai /usr/bin/ssh-copy-id: ERROR: No identities found. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 59 times, 1 visits today)

Similar Posts