Monday, July 4, 2022
SEO

Penting nya SEO untuk website Businis online / toko online

Pengertian SEO

SEO atau Search Engine Optimizer adalah proses meningkatkan volume dan kualitas lalu lintas ke situs web dari mesin pencari via “natural” (“organik” atau “algorithmic”) hasil pencarian untuk kata kunci yang ditargetkan. Biasanya, situs yang berada dalam posisi teratas dalam hasil pencarian atau peringkat yang lebih tinggi, maka para pencari lebih akan sering mengunjungi situs tersebut.

Hubungan antara SEO dan search engine ( mesin pencari )

Tahukah anda? sekarang ini kalau orang ingin membutuhkan informasi tentang apa saja di internet selalu menggunakan mesin pencari seperti google, yahoo dan bing dan mesin pencari lain nya dengan cara menuliskan kata kunci di kotak pencarian tersebut untuk mendapatkan apa yang mereka cari. Mesin pencari inilah yang menjadi roda pendorong untuk menggerakkan pengunjung atau target konsumen ke website, blog atau toko online anda.

Jika website atau blog bisnis online anda menggunakan SEO secara tepat dan benar serta maksimal tidak saja akan meningkatkan popularitas toko anda di mesin pencari namun juga mendapatkan target pasar yang tepat sesuai dengan yang ditawarkan oleh website atau blog bisnis online anda.

Fungsi Dari SEO

Dalam bisnis, kepopuleran sebuah toko atau produk adalah sebuah hal yang penting. Semakin banyak orang yang familiar dengan toko, perusahaan, atau produk anda, maka akan semakin banyak orang yang tertarik untuk membelinya. Gampagnya, orang hanya akan mempercayai sebuah produk atau sebuah perusahaan haya jika mereka sudah mengenalnya dengan baik. SEO ini adalah sebuah teknik yang bisa mempopulerkan website anda. Cara kerja SEO ini adalah dengan menempatkan website anda di jajaran teratas daftar pencarian di mesin pencari semacam Google, Yahoo Search, Bing, dan lain sebagainya

Baca Juga :  Cara Mendaftarkan Dan Submit Blog Ke Digg.com

SEO ini adalah sebuah teknik yang akan memaksimalkan sebuah kata kunci atau keyword yang mengandung nama produk yang anda jual atau nama perusahaan anda. Kata kunci ini kemudian akan ditempatkan di dalam artikel dalam website anda.
misal anda memiliki toko online spare part motor , kemudian anda membuat sebuah postingan / halaman web dengan memasukan kata kata atau judul page nya ” ban motor paling murah di indonesia ” nah ketika ada seseorang ingin mencari informasi mengenai sparepart motor nya di mesin pencari pasti yang di ketikan di google misal nya ” ban motor paling murah ” kemudian enter. nah jika SEO anda sudah tinggi maka hasil pencarian tersebut menempatkan website anda pada posisi yang paling atas atau minimal ada di page pertama dari hasil pencarian tersebut. sehingga orang akan melihat web anda dan melihat product yang anda jual. sehingga kemungkinan menjadi pelanggan dan membeli produk anda akan sangat besar. Hal ini lah yang sangat penting untuk web anda

(Visited 6 times, 1 visits today)
Klik untuk berbagi dengan orang lain

Similar Posts