Cara Terbaik meningkatkan SEO website

SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization, suatu teknik agar website yang kita buat mudah ditemukan melalui search engine seperti Google, bing , yahoo dan yang lain nya. dan menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu. hal ini sangat penting apalagi jika kita berbisnis online , agar bisa meningkatkan visitor yang datang dan melihat produk produk yang kita jual lewat website yang kita punya, baik self website , wordpress , joomla, prestashop dan yang lain nya.

berikut beberapa cara meningkatkan SEO untuk website kita .

1. Update Artikel Setiap Hari

Selalu meng-update artikel adalah pekerjaan wajib sebagai blogger/admin misalnya, dan tentunya artikel tersebut adalah artikel yang sangat memiliki nilai pikat yang tinggi. Tidak usah terlalu banyak menulis artikel akan tetapi cukup satu atau dua saja yang diupdate, asal itu adalah artikel yang fresh dan memang sedang dicari-cari orang (masih hangat dibicarakan oleh media). Tujuannya adalah agar situs  tetap terlihat hidup.

2. Submit Artikel ke Sosial Bookmark

Alat promosi yang memang sangat ampuh adalah submit artikel ke berbagai sosial bookmark. Banyak sosial bookmark yang tersedia di internet, misalnya Lintas.me,Infogue.com,Antarblog.com dan masih banyak lagi yang lainnya. jika kalian beruntung dan masuk dalam jajaran 10 Top Hits, maka kalian akan cepat kebanjiran banyak pengunjung.

 

3. Pasang Artikel Terkait di Blog / website

Salah satu cara jitu ini juga sangat banyak digunakan bagi kalangan webmaster maupun blogger profesional SEO sekalipun. Mengapa ini juga tergolong trik yang bisa membuat pengunjung mebeludak, karena cara ini pun cara yang sangat friendly sebab memberi kemudahan untuk para pengunjung untuk dengan cepat mengetahui berita-berita atau konten-konten yang terkait.

Baca Juga :  Template Blogspot Responsive, SEO Friendly dan Gratis 2021 untuk Pemula

4. Buatlah Navigari Situs yang Baik dan Terarah

Ciptakan sebuah kenyamanan bagi para pengunjung dengan menyediakan layanan navigasi yang baik. Navigasi ini juga sebagai langkah ampuh untuk membuat situs  dibanjiri para pengunjung. Pembuatan menu misalnya adalah salah satu pemegang peran penting karena dengan menyediakan menu-menu pada situs, ini adalah sebuah gambaran kecil tentang sitemap situs  sendiri.

5. Pasang Arsip Blog

Jika anda malas memasang artikel berkaitan, hal yang mungkin anda lakukan adalah memasang blog arsip merupakan pilihan yang wajib untuk di lakukan. banyak blog-blog bermuatan besar seperti terselubung.blogspot.com yang menjadikan blog arsip nya sebagai ladang pageview dan ini memang terbukti ampuh.

6. Pasang Artikel Penting di Sidebar

Manfaatkanlah fasilitas sidebar anda untuk memberi kemudahan bagi para pengunjung sebuah situs adalah untuk menemukan artikel yang sangat bermanfaat, navigasikan sidebar anda dengan blogroll atau link artikel andalan, jangan lupa untuk menuliskan judul yang menarik dan tampilan elegan ini akan sangat membantu jumlah pageview anda dimasa yang akan datang.

7. Buatlah Blog Menjadi Secepat Mungkin

Hal ini bisa kalian lakukan dengan cara menghapus beberapa widget yang dirasa kurang terlalu penting namun justru ini akan memberatkan sebuah speed situs kalian untuk di load oleh web browser para pengunjung. Semakin lama halaman situs kalian terbuka maka secara otomatis akan melangsingkan jumlah visitor kalian.Sobat bisa mengecek kecepatan blog sobat di Iwebtool.com

8. Gunakan Jejaring Sosial

Manfaatkan jejaring-jejaring sosial yang tersedia seperti Facebook dan Twitter. Hal ini bisa kalian lakukan dengan berpromosi konten-konten yang menarik dan tentunya yang sedang hot news atau yang paling banyak dicari oleh orang-orang.

Baca Juga :  Tools untuk Test Kecepatan Website

9. Lakukan Backlink

Cara promosi yang sangat familiar sekali untuk kalangan blogger adalah backlink.Saling bertukar link (Link Exchange) adalah hal yang perlu dilakukan. Sebagai kiat cemerlang untuk berpromosi, ini juga bisa sebagai cara untuk ajang kekerabatan antar blogger.

10. Daftarkan Blog ke Mesin Pencari

Ini adalah hal yang paling penting bagi para blogger yang mempunyai blog pastinya karena dengan cara ini, secara langsung kalian akan mempermudah peng-indeks-an URL kalian di mesin pencari secara mudah. Artinya jika kalian mendaftarkan URL kalian sendiri, ini akan mempermudah mesin pencari mengindeks URL tanpa ia harus mencarinya sendiri yang tentunya akan memakan waktu yang lumayan lama.Sobat bisa mendaftarkan blog sobat di Submit Your Blog

untuk cara submite nya bisa dilihat di : http://iixmedia.com/blog/cara-submite-domain-bloggerwordpressjoomla-ke-banyak-search-engine.im

11. Memilih template yang SEO friendly

Suatu desain template blog bisa saja memiliki keunggulan dan kelemahan. Di satu sisi, sebuah tampilan templat/theme tampak dinamis (bagus) tampilannya, namun dari segi SEO bisa saja lemah, ataupun sebaliknya. Oleh karena itu, pilihlah template Blogger yang SEO friendly. Saat ini telah banyak tersedia template Blogger gratis berkualitas premium yang telah disisipi hack SEO.

12. Memasang meta tag pada blog

Memang banyak jenis – jenis meta tag, yang paling sering digunakan yakni meta description, yang berisi deskripsi blog/website dan meta key, yang berisi keyword-keyword yang berkaitan dengan isi blog/website. Nah, ada pula cara yang digunakan oleh para webmaster dengan memasang meta tag di setiap postingan.

13. Maksimalkan keyword yang padat dan efektif di dalam postingan blog

Pada langkah ini, anda harus pintar menaruh keyword di postingan blog anda. Misalkan, keyword harga handphone. Isilah beberapa keyword yang sering dicari orang dan sesuai dengan judul postingan. Dan, berilah efek tulisan bercetak tebal (Bold)/miring (Italic)/bisa juga underline (U).

Baca Juga :  Penting nya SEO untuk website Businis online / toko online

14. Link building

Link building adalah proses menciptakan inbound link (link yang mengarah ke blog/website), yaitu mendapatkan backlink dari blog/website lain. Link building dapat dilakukan dengan berbagai banyak cara, yaitu: membuat reciprocal link baik dengan direktori/social bookmark (yang mensyaratkan reciprocal link), bertukar link dengan blog/website lain, mendaftarkan blog dan artikel ke social bookmark/direktori dan masih banyak lagi. Pada langkah ini, merupakan langkah yang memiliki poin penting dalam SEO.

15. Meletakkan judul blog di belakang judul postingan

Maksud dari langkah ini yaitu bila anda baru membuat blog dan memakai template official. Judul blog standart yaitu “Blog Sobat : Cara membuat blog” nah bila udah disetting akan menjadi seperti ini “Cara membuat blog | Blog Sobat” untuk menyetingnya, anda bisa menggunakan meta tag yang sudah disetting judul blognya.

Klik untuk berbagi dengan orang lain
%d bloggers like this: