Wednesday, April 3, 2024
Tips Windows

Cara Membuat Tangkapan Layar ( Screen Shoot ) di Windows 10 untuk Pemula

tangkapan

“Cara Membuat Tangkapan Layar ( Screen Shoot ) di Windows 10 untuk Pemula”

Mungkin ketika kamu sekolah atau pun ketika sedang bekerja , kamu perlu screenshoot atau menangkap layar baik dari website ataupun tools dan di jadikan sebuah image atau gambar.

Nah ternyata di dalam windows 10 telah menyediakan tools yang bernama Snipping Tools. tools ini sudah terinstall secara default dari windows 10 , jadi kamu tidak perlu repot – repot untuk mencari tools lain dan menginstall nya di windows mu.

Fungsi dari Snipping tools ini bisa membuat screen shoot atau tangkapan layar dari berbagai media yang sedang kamu lihat di layar monitor mu. Misal ketika kamu sedang menonton youtube ataupun sedang membaca berita online kamu bisa screenshoot layar yang sedang kamu tonton dan lihat dengan mudah .

Kemudian keunggulan dari fitur ini adalah setelah kamu melakukan screenshoot dengan tools ini , kamu langsung bisa menempelnya langsung misal di media sosial seperti whatsup , telegram , instagram dan lain nya. Atau jika kamu sedang mengerjakan tugas di MS Word kamu langsung bisa paste di word.

Kemudian hasil tangkapan layar nya juga bisa di save langsung dengan extention jpg dan png.

Cara menggunakan Snipping Tools

  • Search dan ketik snipping tool
  • klik snipping tool
  • Klik New untuk melakukan tangkapan layar.
  • Misal akses detik.com
  • kemudian buka aplikasi snipping tools , lalu klik new . kemudian anda tinggal arahkan mana bagian website yang mau di screen shoot
  • setelah itu anda bisa save untuk penyimpan gambar di laptop atau bisa di paste langsung di media social , tinggal klik kanan lalu pilih paste atau pencet ctrl + V misal di whatsup teman anda.

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Cara Membuat Tangkapan Layar ( Screen Shoot ) di Windows 10 untuk Pemula. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 103 times, 1 visits today)

Similar Posts