Monday, July 4, 2022
Chromium Debian Linux Mint Ubuntu

Cara Install Chromium Web Browser pada Ubuntu 20.04 / Debian 11 / Linux Mint

Chromium

“Cara Install Chromium Web Browser pada Ubuntu 20.04 / Debian 11 / Linux Mint”

Pendahuluan

Chromium adalah browser yang cepat, stabil, dan aman yang dibuat untuk web modern. Ini adalah basis dari banyak browser, termasuk browser web paling populer di dunia Google Chrome .

Perbedaan utama antara Chromium dan Chrome adalah Chromium bersifat open-source. Ini Chromium tidak menyertakan codec web berpemilik dan tidak mengirim laporan kerusakan dan pelacakan penggunaan ke Google. Jika Anda lebih suka aplikasi open-source, maka Chromium adalah pilihan yang sangat baik.

Installing Chromium Dari Snap Package

paket chromium snap didistribusikan dan dikelola oleh Canonical, perusahaan di belakang Ubuntu. Snaps adalah paket perangkat lunak mandiri yang menyertakan biner semua dependensi yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi. Paket Snap mudah ditingkatkan dan aman. Tidak seperti paket deb standar, snap memiliki jejak disk yang lebih besar dan waktu startup aplikasi yang lebih lama. Paket Snap dapat diinstal baik dari baris perintah atau melalui aplikasi Perangkat Lunak Ubuntu.

sudo snap install chromium

Installing Chromium Dari APT

sudo apt update
  • Install Chromium
sudo apt install chromium-browser

Jalankan Chromium Browser

Buka aplikasi chromium

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Cara Install Chromium Web Browser pada Ubuntu 20.04 / Debian 11 / Linux Mint. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 46 times, 1 visits today)
Klik untuk berbagi dengan orang lain
Baca Juga :  Cara Install R pada Ubuntu 20.04 / Debian 11 / Linux Mint

Similar Posts