Monday, September 26, 2022
Binance Coin (BNB) Techno Info

Binance Coin (BNB)

Binance

“Binance Coin (BNB)”

Pengantar

Binance Coin (BNB) jadi aset crypto yang lagi naik banget di minggu terkahir Februari 2021. Dalam seminggu terakhir, aset BNB naik 119%.

Apa Itu Binance Coin (BNB)?

Binance coin (BNB) adalah aset crypto yang diterbitkan oleh Binance Exchange, dan diperdagangan dengan simbol BNB. Koin BNB adalah berjenis token ERC-20 yang berjalan di atas blockchain Ethereum. Nah, BNB ini memiliki total persedian sebanyak 200 juta token BNB. Binance exchange sendiri merupakan bursa crypto nomor satu jika dilihat dari volume transaksi dan jumlah pengguna aktif.

Di awal pengembangannya, koin BNB diperuntukkan hanya untuk mendukung operasional exchange mereka. Hal ini dikarenakan, BNB memiliki banyak utilitas yang meliputi pembayaran untuk biaya perdagangan, biaya pertukaran, biaya pencatatan, dan biaya-biaya lainnya yang terdapat di bursa Binance.

Dikutip dari Investopedia, di tahun pertama peluncurannya, Binance memberikan potongan harga sebesar 50% bagi trader yang melakukan perdagangan lewat BNB, dan pemberian potongan harga tersebut akan terus berkurang hingga lima tahun ke depan sejak 2017 hingga 2022 nanti dari 50%, 25%, 12,5%, 6,25, dan memasuki tahun kelima potongan tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Kepopuleran Binance coin bukan hanya disebabkan oleh potongan harga yang diberikan untuk para trader saat melakukan perdagangan dengan koin ini di bursa Binance. Melainkan, BNB dapat digunakan untuk berinvestasi di ICO yang terdaftar lewat Launchpad Binance Cryptocurrency yang nantinya akan listing di bursa Binance.

Untuk mempertahankan nilainya agar tetap kompetitif, Binance melakukan proses pembakaran **setiap empat bulan. Binance akan membeli token yang sudah beredar di pasaran sebesar 50%. Bila total persedian BNB sebanyak 200 juta, berarti Binance akan membeli kembali 50% tokennya tersebut yaitu sebesar 100 juta token BNB.

Baca Juga :  Apa itu Proxy ? Pengertian, Cara Kerja, Manfaat dan Jenis-jenis Proxy

Pembelian kembali token BNB berasal dari 20% keuntungan Binance. Di mana, 100 juta token BNB yang direncanakan dibeli oleh Binance secara bertahap akan dibakar dan dihancurkan.

Salah satu alasan mengapa banyak orang di luar sana membeli BNB. Bukan hanya karena memiliki segudang kegunaan untuk menunjang aktivitas trading-mu saja. Melainkan, koin digital ini juga berada di 10 besar cryptocurrency dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar.

BNB pun memiliki perkembangan harga yang cukup pesat. Menurut CoinMarketCap, pada Senin (22/02/2021) koin BNB menduduki peringkat #3 dengan kapitalisasi pasar sebesar USD$42,709,297,151.99 dengan jumlah token yang tersedia sebanyak sekitar 176 juta token BNB. Saat ini satu BNB memiliki harga USD$277 atau setara dengan Rp4,115,930.

Dalam dunia trading cryptocurrency, token BNB juga banyak dicari oleh trader karena memiliki tingkat likuiditas yang baik. Inilah alasan Binance coin banyak dipilih oleh trader sebagai koin likuiditas yang baik untuk melakukan trading di berbagai cryptocurrency exchange.

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Binance Coin (BNB). Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 33 times, 1 visits today)
Klik untuk berbagi dengan orang lain

Similar Posts