Thursday, July 18, 2024
Deepin

Review Linux Deepin OS 2023

deepin

“Review Linux Deepin OS 2023”

Pengantar

Deepin OS adalah sebuah sistem operasi berbasis Linux yang dikembangkan oleh pengembang China yang dikenal dengan nama Deepin Technology. Deepin OS menawarkan lingkungan desktop yang elegan, intuitif, dan estetis dengan antarmuka pengguna yang dirancang dengan baik. Sistem operasi ini menekankan pada pengalaman pengguna yang mudah dan menyediakan berbagai fitur dan aplikasi bawaan yang berguna.

Deepin OS didasarkan pada distribusi Linux Debian dan menggunakan kernel Linux sebagai basisnya. Dengan desain visual yang indah, Deepin OS memiliki antarmuka pengguna yang mirip dengan sistem operasi macOS dengan tata letak dan ikon yang serupa. Ini memberikan pengalaman yang mudah dan familiar bagi pengguna yang beralih dari sistem operasi lain.

Deepin OS dilengkapi dengan berbagai aplikasi bawaan seperti pemutar multimedia, pengelola file, editor teks, pengolah gambar, peramban web, dan banyak lagi. Selain itu, Deepin OS juga menyediakan aplikasi khusus seperti Deepin Store untuk mengunduh dan mengelola perangkat lunak, Deepin Music Player untuk pemutaran musik, Deepin Movie untuk pemutaran video, dan Deepin Screenshot untuk mengambil tangkapan layar.

Deepin OS juga menyediakan dukungan untuk instalasi paket perangkat lunak yang luas melalui repositori Debian dan aplikasi pihak ketiga. Pengguna dapat mengakses berbagai perangkat lunak dan peralatan pengembangan melalui sistem manajemen paket apt-get.

Dalam beberapa tahun terakhir, Deepin OS telah mendapatkan popularitas yang signifikan karena antarmuka pengguna yang menarik, kinerja yang baik, dan dukungan fitur yang kaya. Namun, penting untuk dicatat bahwa sebagai pengguna, selalu penting untuk memeriksa dan memverifikasi keamanan sumber perangkat lunak sebelum menginstalnya pada sistem operasi apa pun.

Baca Juga :  Install PostgreSQL Pada Centos7

Installation Requirements

Harap pastikan bahwa komputer Anda memenuhi persyaratan berikut, jika tidak, Anda mungkin tidak mengalami deepin dengan sempurna:

- CPU: Intel Pentium IV 2GHz or higher
- Memory: more than 2G RAM, 4G or higher is recommended
- Disk: more than 25 GB free disk space

Fitur – Fitur

Deepin OS menawarkan sejumlah fitur yang menonjol, berikut beberapa di antaranya:

  1. Antarmuka Pengguna yang Menarik: Deepin OS memiliki antarmuka pengguna yang elegan, estetis, dan intuitif. Dengan desain yang mirip dengan macOS, Deepin OS memberikan pengalaman pengguna yang menarik dan mudah.
  2. Deepin Desktop Environment (DDE): DDE adalah lingkungan desktop yang dikembangkan khusus untuk Deepin OS. Ini menawarkan berbagai fitur seperti mode multitasking, pengelompokan jendela, tampilan tugas, dan tata letak yang dapat disesuaikan.
  3. Deepin Store: Deepin Store adalah toko aplikasi bawaan yang memungkinkan pengguna untuk mencari, mengunduh, dan menginstal perangkat lunak dengan mudah. Ini menyediakan berbagai aplikasi, game, dan utilitas yang kompatibel dengan Deepin OS.
  4. Deepin File Manager: Deepin OS dilengkapi dengan manajer file khusus yang menawarkan tampilan yang jelas, pengaturan yang fleksibel, dan fitur-fitur seperti pratinjau gambar dan pencarian cepat.
  5. Deepin Screenshot: Aplikasi tangkapan layar yang bawaan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengambil tangkapan layar dari seluruh layar, jendela tertentu, atau area yang ditentukan. Fitur tangkapan layar lengkap dengan alat penanda dan kemampuan untuk melakukan pengeditan dasar.
  6. Deepin Music Player dan Deepin Movie: Aplikasi pemutar musik dan pemutar video bawaan yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik dan menonton video dengan mudah. Mereka menawarkan antarmuka yang ramah pengguna dan dukungan untuk berbagai format media.
  7. Deepin Terminal: Deepin OS menyediakan terminal yang kuat dengan antarmuka yang ramah pengguna. Ini mendukung berbagai fitur termasuk tab, pengelolaan sesi, pemisahan layar, dan banyak lagi.
  8. Deepin System Monitor: Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memantau penggunaan sistem, sumber daya, dan kinerja komputer secara real-time. Ini memberikan informasi yang berguna tentang penggunaan CPU, memori, jaringan, dan penyimpanan.
  9. Deepin Cloud Print: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencetak dari jarak jauh ke printer yang terhubung dengan jaringan.
  10. Dukungan Multi-Touch: Deepin OS mendukung fitur multi-touch pada perangkat yang sesuai, memungkinkan pengguna untuk menggesek, menggulir, dan memperbesar dengan menggunakan gerakan jari.
Baca Juga :  Cara Install Jenkins dari Docker Pada Rocky Linux 8 | Almalinux 8

Ini hanya beberapa fitur yang ditawarkan oleh Deepin OS. Sistem operasi ini terus berkembang dan fitur-fitur baru ditambahkan dalam pembaruan versi yang lebih baru.

Tampilan

Website dan Download

Kunjungi website nya di https://www.deepin.org/en/download/

Pentup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Review Linux Deepin OS 2023. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 321 times, 1 visits today)