Tuesday, February 27, 2024
Nginx Nginx Proxy Manager (NPM) Proxy

Solusi 502 Bad Gateway due to proxy buffer size

bad

“Solusi 502 Bad Gateway due to proxy buffer size”

Daftar Isi

Pengantar

Nginx Proxy Manager adalah perangkat lunak open-source yang berfungsi sebagai antarmuka pengguna grafis (GUI) untuk mengelola proxy reverse yang berjalan di atas server Nginx. Ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengatur dan mengelola konfigurasi proxy reverse melalui antarmuka web tanpa perlu menulis konfigurasi Nginx secara manual.

Dengan Nginx Proxy Manager, pengguna dapat membuat proxy reverse untuk meneruskan permintaan HTTP, HTTPS, TCP, dan UDP ke server atau aplikasi lain yang berjalan di jaringan yang sama atau di luar jaringan.

Fitur utama dari Nginx Proxy Manager meliputi:

  1. Antarmuka Pengguna Grafis (GUI): Memiliki antarmuka web yang intuitif dan mudah digunakan untuk mengelola konfigurasi proxy reverse.
  2. Manajemen Domain dan SSL: Memungkinkan pengguna untuk mengelola domain, sertifikat SSL/TLS, dan mengatur proxy reverse untuk penggunaan HTTPS dengan mudah.
  3. Blokir IP, Pengaturan Cache, dan Logging: Memberikan opsi untuk mengonfigurasi pemblokiran alamat IP, pengaturan cache, serta log aktivitas untuk memantau akses dan masalah pada konfigurasi proxy.
  4. Pengelolaan Pengguna dan Otorisasi: Memiliki fitur untuk mengelola pengguna dan otorisasi untuk mengatur siapa yang dapat mengakses dan mengubah konfigurasi proxy.

Nginx Proxy Manager memudahkan bagi pengguna yang tidak terbiasa dengan konfigurasi Nginx secara langsung untuk mengelola proxy reverse dengan mudah menggunakan antarmuka web yang ramah pengguna. Ini adalah solusi yang populer bagi mereka yang mencari cara yang lebih mudah untuk mengatur proxy reverse untuk keperluan pengalihan lalu lintas web atau pengelolaan akses ke aplikasi atau layanan yang berjalan di server mereka.

Solusi

Pilih menu advanced pak nginx proxy manager dan tambahkan :

proxy_buffer_size   128k;
proxy_buffers   4 256k;
proxy_busy_buffers_size   256k; 

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Solusi 502 Bad Gateway due to proxy buffer size. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 50 times, 2 visits today)

Similar Posts