Tuesday, May 21, 2024
Chat GPT OpenAI

OpenAI merilis GPT-4o, performa lebih cepat dan gratis untuk semua pengguna ChatGPT

merilis

“OpenAI merilis GPT-4o, performa lebih cepat dan gratis untuk semua pengguna ChatGPT”

Daftar Isi

Pengantar

OpenAI meluncurkan GPT-4o, sebuah iterasi model GPT-4 yang mendukung produk unggulannya, ChatGPT. Model yang diperbarui “jauh lebih cepat” dan meningkatkan “kemampuan di seluruh teks, visi, dan audio,” kata CTO OpenAI Mira Murati dalam pengumuman streaming langsung pada hari Senin. Ini akan gratis untuk semua pengguna, dan pengguna berbayar akan terus “memiliki batas kapasitas hingga lima kali lipat” dari pengguna gratis, tambah Murati. Dalam postingan blog perusahaan, OpenAI mengatakan kemampuan GPT-4o “akan diluncurkan secara berulang”, namun kemampuan teks dan gambarnya akan mulai diluncurkan hari ini di ChatGPT. CEO OpenAI Sam Altman menyatakan bahwa model tersebut “secara asli multimodal”, yang berarti model tersebut dapat menghasilkan konten atau memahami perintah dalam suara, teks, atau gambar.

Keunggulan

Pengembang yang ingin mencoba GPT-4o akan memiliki akses ke API, yang harganya setengahnya dan dua kali lebih cepat dari GPT-4 Turbo, tambah Altman di X. Fitur-fitur baru akan hadir pada mode suara ChatGPT sebagai bagian dari model baru. Aplikasi ini akan dapat bertindak sebagai asisten suara seperti Dia, merespons secara real time dan mengamati dunia di sekitar Anda. Mode suara saat ini lebih terbatas, merespons satu perintah pada satu waktu dan hanya bekerja dengan apa yang dapat didengarnya. Altman merefleksikan perkembangan

OpenAI dalam postingan blog setelah acara streaming langsung. Dia mengatakan visi awal perusahaannya adalah “menciptakan segala macam manfaat bagi dunia,” namun dia mengakui bahwa visi tersebut telah berubah. OpenAI telah dikritik karena tidak melakukan open source pada model AI canggihnya, dan Altman tampaknya mengatakan bahwa fokus perusahaan telah berubah untuk membuat model tersebut tersedia bagi pengembang melalui API berbayar dan bagi pihak ketiga yang melakukan pembuatannya. “Sebaliknya, sekarang sepertinya kita akan menciptakan AI dan kemudian orang lain akan menggunakannya untuk menciptakan berbagai hal menakjubkan yang dapat memberikan manfaat bagi kita semua.” Sebelum peluncuran GPT-4o hari ini, laporan yang saling bertentangan memperkirakan bahwa OpenAI mengumumkan mesin pencari AI untuk menyaingi Google dan Perplexity, asisten suara yang dimasukkan ke dalam GPT-4, atau model yang benar-benar baru dan lebih baik, GPT-5. Tentu saja, OpenAI pasti akan meluncurkannya tepat sebelum Google I/O, konferensi andalan raksasa teknologi tersebut, di mana kami berharap dapat melihat peluncuran berbagai produk AI dari tim Gemini.

Baca Juga :  Chat GPT yang Pintar dan Viral

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai OpenAI merilis GPT-4o, performa lebih cepat dan gratis untuk semua pengguna ChatGPT. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *