Tuesday, March 19, 2024
Aplikasi Davinci Resolve Windows

Cara Edit Video untuk Konten Youtube dengan Davinci Resolve 17

davinci

“Cara Edit Video untuk Konten Youtube dengan Davinci Resolve 17”

Pengantar

Dari namanya kita sudah bisa menebak bahwa DaVinci Resolve diambil dari nama sang genius: Leonardo da Vinci. Masuk akal memang, sebuah software yang berurusan dengan seni diambil dari nama seorang master seni.

DaVinci Resolve awalnya merupakan software buatan perusahaan asal Amerika Serikat yang bernama da Vinci Systems pada tahun 2004. Pada saat itu namanya adalah da Vinci Resolve (dengan awalan huruf d kecil dan tanpa spasi). da Vinci Systems sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri perfilman. Mereka terkenal dengan produk ‘orang-orang film’ seperti: color corrector, color grading, digital mastering system dan restorasi film.

Nah, untuk urusan color corrector, da Vinci Systems memiliki dua solusi. Yaitu solusi berbasis hardware(da Vinci Renaissance 888, da Vinci 2K dan da Vinci 2K Plus) dan solusi berbasis software, yaitu da Vinci Resolve!

Kelebihan

Dari pengalaman saya selama kurang lebih 15 hari menggunakan DaVinci Resolve 14, saya bisa menemukan beberapa kelebihan DaVinci Resolve 14 dibandingkan software-software lainnya.

  • Gratis! Sudah pasti.
  • Multi-platform. Anda bisa menginstall DaVinci Resolve 14 di Windows, macOS X dan Linux!
  • Rendering cepat! Jauh lebih cepat dari pada Adobe Premiere Pro!
  • Mudah digunakan! Semudah menggunakan Windows Movie Maker!
  • Fungsi software terorganisir dengan baik. Tidak acak-acakan.
  • Gratis! Anda bisa menggunakan DaVinci Resolve 14 tanpa dipungut biaya!

Kekurangan

Dan tentu saja, tidak ada software yang sempurna. Berikut beberapa kekurangan yang saya temukan selama kurang lebih 15 hari menggunakan DaVinci Resolve 14:

  • Bug. Karena DaVinci Resolve 14 tergolong software baru, maka bug adalah sesuatu yang wajar.
  • Navigasi kaku. Mungkin karena kurang terbiasa, saya sering secara tak sengaja menghapus sesuatu yang tidak ingin saya hapus dan tanpa sengaja menimpa sesuatu yang tidak ingin saya timpa.
  • Harus hati-hati dan teliti sebelum me-render. Sebelum melakukan proses rendering, Anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan yang harus akan pilih dengan teliti. Saya pernah menghabiskan waktu 2 jam untuk merender, tapi hasilnya tidak ada suaranya karena saya lupa memilih channel audio yang akan di-render.

Cara Edit Video untuk Konten Youtube dengan Davinci Resolve 17

Klik -> https://www.blackmagicdesign.com/products/davinciresolve/edit

  • Untuk Lebih jelas nya bisa ikuti tutorial berikut

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Cara Edit Video untuk Konten Youtube dengan Davinci Resolve 17. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 401 times, 1 visits today)

Similar Posts