Tuesday, May 21, 2024
Airdrop Blockchain Kripto Trust Wallet

Cara Setup Trust Wallet

trust

“Cara Setup Trust Wallet”

Pengantar

Trust Wallet adalah sebuah dompet kripto yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengirim, dan menerima berbagai jenis aset kripto. Trust Wallet tersedia sebagai aplikasi seluler yang dapat diunduh dan digunakan pada perangkat iOS dan Android. Didirikan pada tahun 2017 oleh Viktor Radchenko, Trust Wallet awalnya dirancang untuk menyediakan dompet yang aman dan mudah digunakan untuk aset-aset ERC-20 dan ERC-721 di jaringan Ethereum.

Selain mendukung Ethereum dan token-nya, Trust Wallet juga telah memperluas dukungannya untuk berbagai protokol blockchain lainnya, termasuk Binance Smart Chain, Tron, Bitcoin, Litecoin, Ripple (XRP), dan banyak lagi. Dengan demikian, pengguna Trust Wallet dapat menyimpan dan mengelola berbagai jenis kripto dalam satu aplikasi.

Fitur keamanan yang ditawarkan oleh Trust Wallet termasuk enkripsi tingkat lanjut, kontrol penuh atas kunci pribadi, dan dukungan untuk berbagai protokol keamanan. Trust Wallet juga memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan aplikasi dan layanan terdesentralisasi (DApps) yang ada di berbagai platform blockchain yang didukung.

Selain itu, Trust Wallet juga telah menjadi bagian dari Binance setelah diakuisisi oleh bursa kripto terkemuka tersebut pada tahun 2018. Akuisisi ini membawa lebih banyak integrasi dengan ekosistem Binance dan menyediakan akses mudah bagi pengguna Trust Wallet untuk melakukan perdagangan kripto di bursa Binance.

Trust Wallet telah menjadi salah satu pilihan populer di antara dompet kripto seluler karena antarmuka pengguna yang ramah, dukungan untuk berbagai aset kripto, dan fokusnya pada keamanan.

Baca Juga :  Pengertian Testnet dan Mainnet Dalam Dunia Kripto

Blockchain Yang Terdapat di Trush Wallet

Trust Wallet mendukung berbagai blockchain dan aset kripto yang berbeda. Di antara blockchain yang didukung oleh Trust Wallet adalah:

  1. Ethereum (ETH): Trust Wallet awalnya dikembangkan untuk menyimpan aset ERC-20 dan ERC-721 di jaringan Ethereum.
  2. Binance Smart Chain (BSC): Trust Wallet juga mendukung Binance Smart Chain, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengirim, dan menerima token Binance Smart Chain (BEP-20) serta berinteraksi dengan aplikasi dan layanan yang berjalan di atas BSC.
  3. Bitcoin (BTC): Trust Wallet mendukung penyimpanan dan pengiriman Bitcoin (BTC), salah satu kripto terbesar dan paling terkenal.
  4. Litecoin (LTC): Trust Wallet juga mendukung Litecoin (LTC), salah satu kripto tertua yang didasarkan pada teknologi blockchain.
  5. Tron (TRX): Trust Wallet mendukung Tron (TRX), blockchain yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengirim token, serta berpartisipasi dalam aplikasi terdesentralisasi yang berjalan di atasnya.
  6. Ripple (XRP): Trust Wallet juga mendukung Ripple (XRP), aset kripto yang dikembangkan oleh Ripple Labs dan digunakan dalam sistem pembayaran lintas perbatasan.
  7. Dan masih banyak lagi: Selain blockchain di atas, Trust Wallet juga mendukung berbagai blockchain dan aset kripto lainnya, termasuk token ERC-20 dan ERC-721 lainnya, serta aset-aset kripto lain yang terus berkembang.

Penting untuk diingat bahwa daftar aset kripto dan blockchain yang didukung oleh Trust Wallet dapat berubah seiring waktu karena penambahan dukungan untuk aset baru atau penghapusan dukungan untuk aset yang ada. Oleh karena itu, pengguna Trust Wallet disarankan untuk memeriksa aplikasi secara berkala untuk mendapatkan informasi terbaru tentang aset kripto yang didukung.

Cara Install Trust Wallet

Baca Juga :  Mengenal Tether (USDT) Token

Cara Setup Trust Wallet

  • Buka trush wallet extention
  • klik Create a New Wallet
  • Masukan secret phrase
  • Done

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai Cara Setup Trust Wallet . Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Similar Posts